Maknai Hari Sumpah Pemuda, Tina Toon: Jangan Mudah Terpecah Belah

Tina Toon memaknai Sumpah Pemuda secara mendalam.

Maknai Hari Sumpah Pemuda, Tina Toon: Jangan Mudah Terpecah Belah
BENTENGSUMBAR. COM - Sumpah Pemuda kembali diperingati tepat pada hari ini, Sabtu, 28 Oktober 2017 secara serentak oleh seluruh masyarakat Indonesia. Beberapa selebriti pun turut berbahagia karena momen ini mengingatkan tentang perjuangan para pahlawan terdahulu.

Salah satunya adalah Tina Toon yang memaknainya secara mendalam. Ia kembali teringat saat masyarakat Indonesia terdahulu rela berdarah-darah demi persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal ini lantas membuat dara berusia 24 tahun tersebut mengingatkan untuk terus mempertahankan kesatuan Indonesia. Sebagai anak muda, Tina Toon merasa harus terus berkontribusi demi kemajuan bangsa.

"Sumpah Pemuda buat aku adalah itu kan keputusan pertama dimana pemuda berkumpul, bertanah air satu, berbangsa satu, terus juga berbahasa satu," papar Tina Toon, dilansir dari Okezone.

"Jadi bener-bener mempertahaankan NKRI jadi ini tugas anak muda untuk tetepa mempertahankan ikrar itu sumpah itu supaya tetap terealisasikan, jangan sampai kita terpecah belah oleh oknum-oknum yang enggak jelas yang mampu memecah NKRI dengan isu-isu SARA, Ras, pokoknya memecah belah lah," tambahnya.

Bagi Tina Toon, generasi muda harus bisa mengambil alih kemajuan Indonesia. Meskipun tak menggunakan konsep dan cara yang sama, pemuda Indonesia harus tetap berkarya untuk Tanah Air.

"Kita tetap berkontribusi kepada bangsa dan negara yang terbaik sebisa mungkin sampai ibaratnya orang-orang dulu pakai bambu runcing untuk mendapat kemerdekaan kalau kita dengan berusaha dengan tumpah darah dan otak kita untuk mempertahankan kemerdekaan itu," ungkap mantan penyanyi cilik ini.

Sumpah Pemuda menjadi salah satu tonggak utama kemerdekaan Indonesia. Ikrar yang tertuang di dalamnya dimaknai sebagai bagian dari upaya untuk membuat cita-cita berdirinya Indonesia.

(Ibnu)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Maknai Hari Sumpah Pemuda, Tina Toon: Jangan Mudah Terpecah Belah
Maknai Hari Sumpah Pemuda, Tina Toon: Jangan Mudah Terpecah Belah
Tina Toon memaknai Sumpah Pemuda secara mendalam.
https://4.bp.blogspot.com/-5AosW7iW_hk/WfS71bNdkuI/AAAAAAAAIQk/SB_4XhbKtDsFEjNbg0o-GqUt3zK1UFkWwCLcBGAs/s640/Tina%2BToon.jpeg
https://4.bp.blogspot.com/-5AosW7iW_hk/WfS71bNdkuI/AAAAAAAAIQk/SB_4XhbKtDsFEjNbg0o-GqUt3zK1UFkWwCLcBGAs/s72-c/Tina%2BToon.jpeg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/maknai-hari-sumpah-pemuda-tina-toon.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/maknai-hari-sumpah-pemuda-tina-toon.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy