Merasa Terzalimi Dituntut 2 Tahun Penjara, Buni Yani: Ini Bener-benar Zalim dan Biadab Jaksa

Buni Yani bersama Kuasa Hukumnya Aldwin Rahadian dalam suatu kesempatan.

Merasa Terzalimi Dituntut 2 Tahun Penjara, Buni Yani: Ini Bener-benar Zalim dan Biadab Jaksa
BENTENGSUMBAR.COM - Buni Yani dituntut 2 tahun penjara atas kasus pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Buni Yani merasa dizalimi atas tuntutan tersebut.

"Fakta-fakta yang di persidangan tidak dilakukan untuk yang meringankan saya. Tidak berdasarkan pada kebenaran dan keadilan, ini bener-benar zalim dan biadab jaksa," ucap Buni Yani usai persidangan yang digelar di Gedung Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung, Jabar, Selasa, 3 Oktober 2017.

Buni Yani menilai jaksa tidak memberikan keadilan dalam menangani perkara kasus yang menimpanya. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh jaksa sangat memberatkan dirinya.

"Ada azas dalam hukum itu, veritas e justicia itu bahasa latinnya. Veritas artinya kebenaran dan justicia artinya keadilan. Yang dilakukan oleh jaksa tadi, dua-duanya itu tidak dilakukan untuk mencari kebenaran, tidak mencari keadilan," kata Buni.

"Kalau jaksa menuduh saya, maka beban membuktikan ada di pihak jaksa. Jaksa yang wajib melakukan pembuktian. Sekarang ini yang terjadi, sama jaksa saya dituduh memotong dan malah diminta membuktikan, kan stupid, belajar dari mana," sambung Buni.

Selain itu, Buni Yani juga mempersoalkan terkait Pasal 32 ayat 1 UU ITE yang diterapkan kepadanya. Sebab, jaksa belum bisa membuktikan pemotongan video yang dilakukan olehnya.

"Saya tidak belajar hukum tapi ada azas di dalam hukum itu, disebut the burden of proof, kalau saadara menuduh saya melakukan sesuatu maka beban untuk membuktikan itu ada di pihak anda," ujar Buni.

Sedangkan kuasa hukum BuniYani, Aldwin Rahadian menyebut tuntutan 2 tahun yang dialamatkan kepadaBuni Yani mengandung unsur politis. Ia menuding persidangan kasus dugaan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UUITE) tersebut terlalu dipaksakan.

"Untuk kasus Pak Buni ini memang luar biasa muatan politisnya. Ahok berapa tahun? Dua tahun," ucap Aldwin 

(by/detik)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Merasa Terzalimi Dituntut 2 Tahun Penjara, Buni Yani: Ini Bener-benar Zalim dan Biadab Jaksa
Merasa Terzalimi Dituntut 2 Tahun Penjara, Buni Yani: Ini Bener-benar Zalim dan Biadab Jaksa
Buni Yani bersama Kuasa Hukumnya Aldwin Rahadian dalam suatu kesempatan.
https://4.bp.blogspot.com/-kHUtko9hby4/WdXEy-AxL6I/AAAAAAAAwcE/M7Ef7OgfzPwEYCSa39Byb6MiVH7JlqKxwCLcBGAs/s640/Buni%2BYani.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-kHUtko9hby4/WdXEy-AxL6I/AAAAAAAAwcE/M7Ef7OgfzPwEYCSa39Byb6MiVH7JlqKxwCLcBGAs/s72-c/Buni%2BYani.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/merasa-terzalimi-dituntut-2-tahun.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/merasa-terzalimi-dituntut-2-tahun.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy