Minta KPK Dibubarkan, Fahri Hamzah: Yang Bikin Ribut Itu KPK

Minta KPK Dibubarkan, Fahri Hamzah: Yang Bikin Ribut Itu KPK
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyoroti KPK yang beberapa kali kalah dalam sidang praperadilan. Saat Jokowi meminta menterinya tak membuat gaduh, Fahri memandang KPK adalah sebab dari keributan di negara ini. Fahri menyarankan KPK untuk ditutup.

"Sudahlah, KPK tutup saja. Mau ngomong apa lagi saya," ujar Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 4 Oktober 2017. Fahri ditanya soal KPK yang beberapa kali kalah dalam sidang praperadilan.

Selain kalah melawan Novanto, KPK pernah tumbang saat berhadapan dengan Jenderal Budi Gunawan. Mengacu pada hal itu, Fahri mengatakan Jokowi harus mengevaluasi KPK karena, menurutnya, lembaga antirasuah itu tukang bikin gaduh. 

"Presiden tuh ya, ngomongnya ke mana-mana. Jangan ribut, jangan ribut, coba bikin statistik, yang bikin ribut di Indonesia cuma satu, cuma KPK. Yang lain kan nggak ada yang bikin ribut, diam-diam aja kan. Ini semua kan karena KPK," beber Fahri.

Fahri memiliki saran yang dinilai paling tepat untuk pemberantasan korupsi. Menurutnya, fungsi pemberantasan korupsi dikembalikan kepada kejaksaan dan kepolisian.

"Iya bubarkan (KPK), kembalikan ke kepolisian dan kejaksaan. Sudahlah, aman negara ini, dibalikin aja," pungkas Fahri. 

(by/detik)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »