Muhaimin Iskandar: PKB Masih Merasa Nyaman Bersama Jokowi

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar bersama Presiden Jokowi di Istana Negara.

BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menegaskan partainya masih merasa nyaman bersama dengan Presiden Joko Widodo hingga selesai masa jabatan 2019.

"PKB nyaman bersama Pak Jokowi dan akan menyukseskan pemerintahan hingga 2019," kata Muhaimin usai menerima kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson di Kantor DPP PKB, Jakarta, dilansir dari Antara, Rabu, 25 Oktober 2017.

Ada pun untuk periode 2019-2024, apakah tetap bersama Jokowi atau tidak, menurut Muhaimin, PKB akan melihat perkembangan yang terjadi.

Yang jelas, kata dia, hingga dua tahun ke depan PKB tetap bersama Presiden Jokowi. Bahkan, PKB berharap Jokowi tidak diganggu dengan hal-hal yang bisa membuatnya tidak bisa berkonsentrasi menyelesaikan tugasnya.

Sementara terkait pengesahan Perppu Ormas oleh DPR, menurut Muhaimin, sikap PKB dari dulu sudah jelas, yakni mendukung Perppu itu, tapi harus direvisi.

Di satu sisi, PKB menilai Perppu itu dibutuhkan, tetapi, di sisi lain, juga mengakui ada peluang peraturan perundang-undangan itu disalahgunakan untuk kepentingan tertentu.

"Kalau rezim baik seperti sekarang tidak ada masalah, tapi kalau rezimnya tidak baik bisa mengancam demokrasi," katanya.

Yang jelas, kata Muhaimin, sekarang sudah ada payung hukum untuk menangkal radikalisme, tinggal bagaimana memperperbaiki dan memperlakukannya agar tidak merusak demokrasi.

Soal adanya partai pendukung pemerintah yang berbeda sikap soal Perppu itu menurut Muhaimin tidak masalah karena itu adalah pilihan politik.

"Itu pilihan politik masing-masing. Kita tak bisa ikut campur," kata Muhaimin. Meski demikian, kata dia, pada dasarnya partai pendukung pemerintah tetap kompak/solid, terbukti Perppu itu tetap bisa "dimenangkan" di parlemen.

Sementara itu terkait kunjungan Dubes Australia, Muhaimin mengatakan kunjungan itu merupakan bagian dari memperat hubungan Indonesia-Australia.

(by)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Muhaimin Iskandar: PKB Masih Merasa Nyaman Bersama Jokowi
Muhaimin Iskandar: PKB Masih Merasa Nyaman Bersama Jokowi
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar bersama Presiden Jokowi di Istana Negara.
https://2.bp.blogspot.com/-BXVS0bbNrEA/WfCk7192KJI/AAAAAAAAyBY/bgT9UYa36cUe0j7THEkMWihPFkk9_L_8QCLcBGAs/s640/Muhaimin.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-BXVS0bbNrEA/WfCk7192KJI/AAAAAAAAyBY/bgT9UYa36cUe0j7THEkMWihPFkk9_L_8QCLcBGAs/s72-c/Muhaimin.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/muhaimin-iskandar-pkb-masih-merasa.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/muhaimin-iskandar-pkb-masih-merasa.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy