Pelanggaran Pemakaian Listrik Dikenakan Sanksi Perdata

Petugas PLN memeriksa satu persatu meteran dan instalasi listrik pelanggan pada titik-titik lokasi yang ditertibkan.

Pelanggaran Pemakaian Listrik Dikenakan Sanksi Perdata
BENTENGSUMBAR. COM - Penertiban "pencurian" listrik melalui Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang melibatkan PLN area Padang. Petugas PLN memeriksa satu persatu meteran dan instalasi listrik pelanggan pada titik-titik lokasi yang ditertibkan. 

Asisten Manager Transaksi Energi PLN Area Padang, Triyono mengungkapkan, setelah dilakukan pemeriksaan, dari segi meteran listrik masih aman. Namun, ada instalasi yang menjadi tanggungjawab pelanggan yang perlu diperbaiki. 

"Kami sarankan kepada pelanggan agar memperbaiki instalasi-instalasi, seperti stop kontaknya yang jika hujan atau kena hujan cukup berbahaya. Kalau pelanggan tidak bisa memperbaiki, bisa menghubungi biro instalatir yang ada di Kota Padang ini," jelasnya. 

Ia mengatakan, jika ditemukan pencurian listrik, sesuai peraturan direksi PLN yang namanya P2TL (Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik, red) dikenakan sanksi perdata. 

"Sanksi perdata itu namanya bagi kami adalah tagihan susulan. Pada intinya itu sudah diatur oleh peratiran direksi yang disahkan oleh Kementerian ESDM. Tapi bukan pencurian listri kami namakan, tetapi pelanggaran karena tidak sesuai dengan kaidah yang ada di PLN," jelasnya.

Ia berharap kepada pelanggan agar memperbaiki instalansi yang sudah tidak layak. Selain itu, Triyono meminta pelanggan jangan menganggu meteran PLN.

"Jika ada meteran kami yang bermasalah, silahkan laporkan kepada kami. Sekarang PLN itu sudah online. Baik itu melalui telepon, webset, twitter, facebook dan lainnya," ungkapnya.

(by) 

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Pelanggaran Pemakaian Listrik Dikenakan Sanksi Perdata
Pelanggaran Pemakaian Listrik Dikenakan Sanksi Perdata
Petugas PLN memeriksa satu persatu meteran dan instalasi listrik pelanggan pada titik-titik lokasi yang ditertibkan.
https://4.bp.blogspot.com/-T_7JoLb8nv4/WeDhtUqBUPI/AAAAAAAAxBw/zs05HiPMIBceg2LITJZn8IMX83oaZKzqwCLcBGAs/s640/Bapenda.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-T_7JoLb8nv4/WeDhtUqBUPI/AAAAAAAAxBw/zs05HiPMIBceg2LITJZn8IMX83oaZKzqwCLcBGAs/s72-c/Bapenda.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/pelanggaran-pemakaian-listrik-dikenakan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/pelanggaran-pemakaian-listrik-dikenakan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy