Perang Raqqa, Nyawa ISIS “Tinggal Seminggu”

SDF merupakan aliansi Kurdi-Arab yang didukung oleh Amerika Serikat (AS).

Perang Raqqa, Nyawa ISIS “Tinggal Seminggu”
BENTENGSUMBAR.COM - Operasi militer penumpasan kelompok teroris ISIS oleh Pasukan Demokrasi Suriah (SDF) di kota Raqqa, Suriah, dilaporkan telah memasuki “minggu terakhir”-nya setelah kawanana ISIS yang terkepung di area kecil menderita banyak korban jiwa dan materi.

Pertempuran di dalam kota ini sudah berkobar selama lebih dari empat bulan, dan hingga kini senjata masih berkecamuk namun sudah terbatas di area kecil tempat ISIS bertahan mati-matian di tengah kota melawan gempuran SDF yang bergerak dari arah utara dan timur untuk memperketat kepungan terhadap kawanan teroris yang tersisa.

Komandan operasi SDF bersandi “Amarah Furat”, Rojda Felat, saat berada di Raqqa barat, Minggu, 8 Oktober 2017, mengatakan kepada AFP, “Ketika dua poros ini bertemua maka kami dapat mengatakan bahwa kami telah memasuki pekan terakhir serangan pembebasan Raqqa… Dalam 3-4 hari kami dapat mengambil keputusan untuk memulai serangan final.”

Dia menjelaskan bahwa kontak senjata masih berlangsung di beberapa kawasan di mana SDF terus bergerak maju, dan ISIS masih “bertahan dalam terowongan-terowongan” serta mengandalkan para sniper dan penyerang bunuh diri.

SDF merupakan aliansi Kurdi-Arab yang didukung oleh Amerika Serikat (AS). Sejak 6 Juni lalu mereka memulai serangan terhadap ISIS dengan dukungan pasukan koalisi internasional pimpinan AS, dan kini mereka menguasai sekira 90 persen wilayah kota Raqqa.

Felat mengatakan bahwa operasi penyisiran teroris masih terus dilakukan di banyak distrik kota Raqqa untuk memastikan bahwa para teroris sudah tersapu bersih di sana. 

(Sumber: liputanislam.com)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Perang Raqqa, Nyawa ISIS “Tinggal Seminggu”
Perang Raqqa, Nyawa ISIS “Tinggal Seminggu”
SDF merupakan aliansi Kurdi-Arab yang didukung oleh Amerika Serikat (AS).
https://4.bp.blogspot.com/-BN7KLLOBjcU/Wd0MACxgK3I/AAAAAAAAw1Y/FiDOi-fLmqIe8J4rF5MVm5wurQd8zdNVQCLcBGAs/s640/ISIS.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-BN7KLLOBjcU/Wd0MACxgK3I/AAAAAAAAw1Y/FiDOi-fLmqIe8J4rF5MVm5wurQd8zdNVQCLcBGAs/s72-c/ISIS.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/perang-raqqa-nyawa-isis-tinggal-seminggu.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/perang-raqqa-nyawa-isis-tinggal-seminggu.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy