Politikus Golkar Banyak Ditangkap, Ketua Pansus Hak Angket KPK: KPK Berpolitik

Ketua Panitia Khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi, Agun Gunanjar Sudarsa, menganggap KPK berpolitik dalam pekerjaannya akhir-akhir ini.

Politikus Golkar Banyak Ditangkap, Ketua Pansus Hak Angket KPK: KPK Berpolitik
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Panitia Khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi, Agun Gunanjar Sudarsa, menganggap KPK berpolitik dalam pekerjaannya akhir-akhir ini. 

Hal itu terlihat dari penangkapan kader-kader Golkar di berbagai daerah yang diduga terlibat korupsi.


Agun berujar padahal masih ada sekitar 20 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK namun kelanjutan kasusnya tidak jelas. 


"Ini berarti dia berpolitik. Kalau tidak, kenapa yang 20 itu enggak diproses?" katanya Agun di kediamannya, Rumah Cuklik, Cijeruk, Cigombong, Bogor, Minggu, 8 Oktober 2017.


Motif politik dalam operasi KPK juga terlihat dalam penetapan tersangka dari kader-kader Golkar belakangan ini. Pasalnya ada yang merupakan kepala daerah petahana yang berniat maju kembali dalam pemilihan kepala daerah yang akan datang.


Politikus Partai Golkar ini menuturkan dalam rapat bersama Komisi Hukum DPR beberapa waktu lalu, KPK telah berkomitmen untuk tidak menangani perkara terhadap pihak-pihak yang akan maju di Pilkada. 


"Lalu OTT (operasi tangkap tangan) ini? artinya apa? di balik pimpinan KPK itu ada yang dominan berkuasa," kata dia.


Selain itu Agun mempertanyakan pula alasan KPK memperpanjang cegah tangkal terhadap Ketua Umum Golkar, Setya Novanto. 


Padahal Setya telah memenangkan gugatan praperadilan yang menggugurkan status tersangkanya dalam perkara korupsi e-KTP.


Bila alasan KPK karena takut Setya menghilangkan alat bukti, maka hal itu tidak benar. 


"Barang bukti udah disana semua," ujarnya.


Begitu pula bila alasan KPK mencekal karena takut Setya kabur ke luar negeri. 


"Melarikan diri bagaimana, wong (di sini) pegang jabatan," ucapnya.


Menurut Agun, cegah tangkal diberlakukan untuk memudahkan pemeriksaan dalam suatu perkara hukum. Namun ia merasa tidak ada hal yang menyusahkan sehingga KPK sampai perlu mencekal Setya. 


"Ini juga dari sisi hukum, KPK ini jelas motivasinya itu memang target gitu loh. Target politik," tuturnya.


(buya/tempo)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Politikus Golkar Banyak Ditangkap, Ketua Pansus Hak Angket KPK: KPK Berpolitik
Politikus Golkar Banyak Ditangkap, Ketua Pansus Hak Angket KPK: KPK Berpolitik
Ketua Panitia Khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi, Agun Gunanjar Sudarsa, menganggap KPK berpolitik dalam pekerjaannya akhir-akhir ini.
https://3.bp.blogspot.com/-_IuXBD-bBwg/Wdpwy-j5VqI/AAAAAAAAwvA/f_jazhh2RHUcDj2QWHWf3TszsrICcIRdgCLcBGAs/s640/Agun%2BGunanjar.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-_IuXBD-bBwg/Wdpwy-j5VqI/AAAAAAAAwvA/f_jazhh2RHUcDj2QWHWf3TszsrICcIRdgCLcBGAs/s72-c/Agun%2BGunanjar.jpeg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/politikus-golkar-banyak-ditangkap-ketua.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/politikus-golkar-banyak-ditangkap-ketua.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy