Program “Singgah Sahur” Tidak Bermuatan Politis

BENTENGSUMBAR. COM – Pemerintah Kota Padang telah menggagas program "Singgah Sahur" sejak 2014 lalu. Program kunjungan ke ruma...

BENTENGSUMBAR. COM – Pemerintah Kota Padang telah menggagas program "Singgah Sahur" sejak 2014 lalu. Program kunjungan ke rumah warga kurang mampu waktu sahur di bulan Ramadhan itu rutin dilakukan hingga saat ini. 

Program ini menjadi rutin diadakan setiap tahunnya karena menyentuh masyarakat kurang mampu. Setelah dikunjungi Walikota dan makan sahur bersama, rumah warga kurang mampu itu dibedah dan selesai menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

Program ini menjadi program inovasi dan unggulan bagi Pemko Padang. Pada saat penilaian inovasi pelayanan publik yang dilakukan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pada tahun ini, Pemko Padang mengusung program "Singgah Sahur" sebagai program unggulan. Namun, sayangnya program ini tidak masuk ke dalam program "Top 99" Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (SiNovik) milik Kemenpan-RB. 

"Program 'Singgah Sahur' tidak masuk ke dalam 'Top 99 Sinovik', ada yang menyebut karena bermuatan politis. Sedangkan saya lihat, itu tidak ada muatan politisnya, karena Walikota Padang tidak sedang masa kampanye. Justru saya melihat program milik daerah lain banyak yang bermuatan politis dan masuk dalam jajaran 'Top 99', bagaimana itu Pak?" tanya Rina dari DPMPTSP Kota Padang kepada Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kemenpan-RB, Dr. Drs. Muhammad Imanuddin, M. Si, saat menjadi narasumber dalam acara Forum Penelitian dan Pengembangan yang diadakan Bappeda Padang di Hotel Pangeran Beach, Selasa, 10 Oktober 2017.

Muhammad Imanuddin menjawab bahwa program "Singgah Sahur' yang diakukan Pemko Padang sejak 2014 tidak bermuatan poitis sedikitpun. Meski setiap program yang masuk dari setiap daerah dinilai oeh pihak independen, namun Asdep Muhammad Imanuddin tak yakin bahwa program "Singgah Sahur" bermuatan politis. 

"Saya tak yakin (bermuatan politis), mungkin ada masalah lain. Daerah lain justru banyak yang meniru program "Singgah Sahur" milik Pemko Padang," katanya. 

Di sisi lain, Muhammad Imanuddin mengimbau kepada seluruh jajaran kerja Pemko Padang untuk dapat lebih berinovasi lagi. Apalagi saat ini seluruh negara tengah berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi baru dan meraih pelayanan publik kelas dunia. 

"Sebenarnya inovasi yang dilakukan Pemko Padang sudah baik, tapi belum dikemas dengan baik, itu saja," cecarnya.

Kegiatan Forum Penelitian dan Pengembangan Pemko Padang itu dibuka langsung Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo. Nampak hadir di antaranya Sekdako Padang Asnel, Kepala BKPSDM Habibul Fuadi, Kepala Bappeda Hervan Bahar, Kabid Litbang Bappeda, sejumlah kepala OPD, dan lainnya.

(Charlie)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Program “Singgah Sahur” Tidak Bermuatan Politis
Program “Singgah Sahur” Tidak Bermuatan Politis
https://1.bp.blogspot.com/-2iaqcS7dDB8/WdygLoiQIXI/AAAAAAAAw0Y/exdfneQr6SAdiP-vsVA_VlQzSGMzcTJNgCK4BGAYYCw/s640/FB_IMG_1507630916729-749713.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-2iaqcS7dDB8/WdygLoiQIXI/AAAAAAAAw0Y/exdfneQr6SAdiP-vsVA_VlQzSGMzcTJNgCK4BGAYYCw/s72-c/FB_IMG_1507630916729-749713.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/program-singgah-sahur-tidak-bermuatan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/program-singgah-sahur-tidak-bermuatan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy