Rumah Sudah Rancak, Ridwan Agar Bersyukur

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meresmikan bedah rumah di Pauh.

BENTENGSUMBAR. COM - Rumah Ridwan sebelumnya cuma gubuk yang terdiri dari bahan kayu yang telah lapuk. Disanalah warga Kelurahan Limau Manih, Kecamatan Pauh ini tinggal bersama istri dan dua anaknya selama bertahun-tahun.

Kini, rumah gubuk itu telah menjadi rumah yang layak. Ridwan mendapat bantuan bedah rumah dari program Pemko Padang melalui Baznas yang diresmikan oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo, Jumat, 13 Oktober 2017.

Walikota Mahyeldi mengatakan, rumah Ridwan merupakan rumah ke-178 yang dibantu Baznas. Dari 250 unit yang ditargetkan Badan Amil Zakat Nasional Kota Padang itu, diharapkan tercapai hingga akhir tahun ini sehingga memenuhi target Pemko Padang sesuai program unggulan bedah 1.000,rumah tidak layak huni setiap tahunnya.

"Ini rumah ke 178 dibantu Baznas. Dalam tahun ini target 250 unit agar tercapai. Dan kita optimis seribu rumah setahun dapat dicapai," sebut Mahyeldi.

Adapun kepada Ridwan selaku pemilik rumah, Mahyeldi minta agar menyukuri rumah yang telah didapatkan. Wujud syukur itu diantaranya dengan merawat rumaj serta menjaga kerukunan rumah tangga.

"Agar rumah didapatkan ini menjadi berkah, harus disyukuri dengan meningkatkan ibadah dan menjaga keluarga sebaik-baik," ujar Mahyeldi.

Sementara itu Camat Pauh, Yefri mengatakan, sudah ada 15 unit rumah warga yang tidak layak. Dia akan terus memantau keberadaan rumah warga yang tidak layak agar kemudian diusulkan pembangunan.

"Rumah Ridwan adalah satu diantaranya. Kini sudah rancak. Tinggal lagi penataannya, ujarnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Ketua Baznas Nursalim beserta berapa orang jajarannya, juga hadir Lurah Limau Manih, Babinsa dan Babin Kantibmas serta tokoh masyarakat setempat. 

(Joim)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Rumah Sudah Rancak, Ridwan Agar Bersyukur
Rumah Sudah Rancak, Ridwan Agar Bersyukur
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meresmikan bedah rumah di Pauh.
https://2.bp.blogspot.com/-1zRTxP7CLLo/WeB6JZTWJ5I/AAAAAAAAxA0/ybmCpHDQzE8Aat9g-0I_ceEoCWkwfGm3QCK4BGAYYCw/s640/FB_IMG_1507883407692-756635.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-1zRTxP7CLLo/WeB6JZTWJ5I/AAAAAAAAxA0/ybmCpHDQzE8Aat9g-0I_ceEoCWkwfGm3QCK4BGAYYCw/s72-c/FB_IMG_1507883407692-756635.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/rumah-sudah-rancak-ridwan-agar-bersyukur.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/rumah-sudah-rancak-ridwan-agar-bersyukur.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy