Rumah Sudah Rancak, Ridwan Agar Bersyukur

BENTENGSUMBAR. COM - Rumah Ridwan sebelumnya cuma gubuk yang terdiri dari bahan kayu yang telah lapuk. Disanalah warga Kelurahan Limau Manih, Kecamatan Pauh ini tinggal bersama istri dan dua anaknya selama bertahun-tahun.

Kini, rumah gubuk itu telah menjadi rumah yang layak. Ridwan mendapat bantuan bedah rumah dari program Pemko Padang melalui Baznas yang diresmikan oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo, Jumat, 13 Oktober 2017.

Walikota Mahyeldi mengatakan, rumah Ridwan merupakan rumah ke-178 yang dibantu Baznas. Dari 250 unit yang ditargetkan Badan Amil Zakat Nasional Kota Padang itu, diharapkan tercapai hingga akhir tahun ini sehingga memenuhi target Pemko Padang sesuai program unggulan bedah 1.000,rumah tidak layak huni setiap tahunnya.

"Ini rumah ke 178 dibantu Baznas. Dalam tahun ini target 250 unit agar tercapai. Dan kita optimis seribu rumah setahun dapat dicapai," sebut Mahyeldi.

Adapun kepada Ridwan selaku pemilik rumah, Mahyeldi minta agar menyukuri rumah yang telah didapatkan. Wujud syukur itu diantaranya dengan merawat rumaj serta menjaga kerukunan rumah tangga.

"Agar rumah didapatkan ini menjadi berkah, harus disyukuri dengan meningkatkan ibadah dan menjaga keluarga sebaik-baik," ujar Mahyeldi.

Sementara itu Camat Pauh, Yefri mengatakan, sudah ada 15 unit rumah warga yang tidak layak. Dia akan terus memantau keberadaan rumah warga yang tidak layak agar kemudian diusulkan pembangunan.

"Rumah Ridwan adalah satu diantaranya. Kini sudah rancak. Tinggal lagi penataannya, ujarnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Ketua Baznas Nursalim beserta berapa orang jajarannya, juga hadir Lurah Limau Manih, Babinsa dan Babin Kantibmas serta tokoh masyarakat setempat. 

(Joim)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »