Sekjen Hizbullah: AS Membantu Daesh, Tidak Mengizinkannya Dieliminasi

Sekretaris jenderal Hizbullah Lebanon Sayyid Hassan Nasrallah

Sekjen Hizbullah: AS Membantu Daesh, Tidak Mengizinkannya Dieliminasi
BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris jenderal Hizbullah Lebanon mengatakan Amerika Serikat tidak ingin kelompok Takfiri Daesh dihancurkan dan memberikan bantuan kepada teroris Takfiri tersebut melalui basisnya di Suriah.

Sayyid Hassan Nasrallah menyampaikan ucapan tersebut saat berpidato pada sebuah upacara yang diadakan di kota al-Ain di wilayah Bekaa Utara untuk memperingati dua anggota gerakan perlawanan yang gugur sebagai martir.

Upacara tersebut dilakukan setelah komandan Hizbullah, Ali al-Hadi al-Asheq, dan pejuang Hizbullah, Mohammad Nasserdine, gugur, bersama dengan lima pejuang lainnya, saat melawan teroris Takfiri di Suriah pekan lalu.

"Hanya Amerika Serikat, yang tidak membiarkan Daesh untuk benar-benar dimusnahkan," Nasrallah mengatakan dalam pidatonya.

Pemimpin Hizbullah menambahkan bahwa AS membantu Daesh melalui markasnya di kota Raqqah di Suriah dan juga melalui sebuah pangkalan yang berada di dekat perbatasan Suriah dengan Yordania dimana teroris Daesh dilatih.

"Angkatan Udara AS tidak mengizinkan tentara Suriah dan kelompok perlawanan maju ke posisi yang diduduki Daesh itu," tambahnya.

Menekankan perlunya melanjutkan perjuangan melawan Daesh meski ada upaya yang dilakukan oleh AS, Nasrallah mengatakan, "Jika kita tidak melanjutkan perang melawan Daesh, kelompok Takfiri itu akan kembali menyerang dan melanjutkan serangan pembantaian dan terornya."

Nasrallah menekankan bahwa Daesh akan kembali ke semua wilayah yang telah bebaskan jika perjuangan melawan kelompok tersebut berhenti, karena Daesh seperti kanker ganas, yang harus dicabut.

Nasrallah menyatakan bahwa AS tidak ingin tentara Lebanon melawan Daesh di daerah-daerah tersebut, yang telah diduduki oleh kelompok Takfiri, dan untuk mencapai tujuan ini, pemerintah (AS) tersebut bahkan menghentikan bantuannya kepada tentara Lebanon untuk jangka waktu tertentu.

Pemimpin Hizbullah Lebanon menyatakan bahwa kelompok "Wahhabi Takfiri Daesh" tinggal di wilayah kecil Irak dan Suriah, namun kelompok tersebut harus benar-benar dimusnahkan, karena jika tidak, akan terus mengancam Irak dan Suriah.

Dia mencatat bahwa strategi utama yang diikuti oleh Daesh adalah untuk memperluas keberadaannya, sehingga dapat memulai pertempuran baru sehingga dapat merebut kembali kota dan desa yang dibebaskan.

Di tempat lain dalam sambutannya, Nasrallah mencatat bahwa kawasan Timur Tengah menghadapi sebuah skema baru yang dirancang oleh Amerika Serikat dan Arab Saudi, terutama ditujukan untuk Iran.

Dia menyatakan bahwa Washington dan Tel Aviv terus berbohong tentang program nuklir Tehran karena mereka marah dengan peran penting Partai Islam (Hizbullah) di Timur Tengah.

Sekjen Hizbullah mengatakan bahwa masalah utama antara AS dan Iran adalah bahwa Republik Islam telah menyebabkan plot Saudi-AS gagal di seluruh wilayah tersebut.

Dia menambahkan bahwa kebijakan rezim Riyadh pada akhirnya akan gagal di Suriah meskipun pemerintah Saudi menyalurkan sejumlah besar uang dan amunisi kepada teroris Takfiri di sana.

Nasrallah kemudian menekankan bahwa Hizbullah adalah gerakan populer, yang mendapat dukungan besar baik di dalam Libanon maupun di Timur Tengah, mencatat bahwa kebijakan dan sanksi AS akan gagal mengubah posisi kelompok tersebut.

(Sumber: islamtimes.org)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Sekjen Hizbullah: AS Membantu Daesh, Tidak Mengizinkannya Dieliminasi
Sekjen Hizbullah: AS Membantu Daesh, Tidak Mengizinkannya Dieliminasi
Sekretaris jenderal Hizbullah Lebanon Sayyid Hassan Nasrallah
https://4.bp.blogspot.com/-N2O3mT28jI4/Wdu18I2ne3I/AAAAAAAAwxw/MnsRKNpjEHwtdA7pP1LQ62whp3lH8uOvACLcBGAs/s640/Sayyid%2BHassan%2BNasrallah.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-N2O3mT28jI4/Wdu18I2ne3I/AAAAAAAAwxw/MnsRKNpjEHwtdA7pP1LQ62whp3lH8uOvACLcBGAs/s72-c/Sayyid%2BHassan%2BNasrallah.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/sekjen-hizbullah-as-membantu-daesh.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/sekjen-hizbullah-as-membantu-daesh.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy