Silaturahmi dengan BUGAT, Ketua DPRD Kota Padang Beberkan Tips dalam Mendidik Anak

Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti mengajak masyarakat untuk memperhatikan perkembangan dan pendidikan anak-anak mereka.

Silaturahmi dengan BUGAT, Ketua DPRD Kota Padang Beberkan Tips dalam Mendidik Anak
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti mengajak masyarakat untuk memperhatikan perkembangan dan pendidikan anak-anak mereka. 

Demikian disampaikannya ketika bersilaturahmi dengan pemuka dan masyarakat Bukit Putus Gaung Teluk Bayur (BUGAT), Sabtu, 14 Oktober 2017. Silaturahmi tersebut juga dihadiri oleh istri Wali Kota Padang, Harneli Bahar.

"Memiliki anak yang baik dalam bersikap, cerdas, dan patuh adalah impian siapa saja. Maka dari itu, agar kita memiliki anak dengan kriteria di atas, kita sebagai orang tua sepenuhnya bertanggungjawab dalam mendidik anak sedini mungkin," ungkapnya.

Ia menegaskan, cara mendidik anak harus dipahami secara menyeluruh, bukan hanya sepenggal-sepenggal. Tujuannya agar anak tumbuh dengan utuh baik, secara intelektual, spiritual, dan emosional. 

"Makanya, kita dalam mendidik anak seharusnya berupa mengajak dan memotivasi mereka kearah yang positif untuk berani menemukan hal-hal baru secara intelektual, spiritual, dan emosionalnya. Ketiganya jangan dipisahkan, apalagi dihilangkan," urai ibu dua anak.

Kesalahan yang umum dilakukan orangtua, jelas Elly, adalah mereka merasa telah cukup hanya dengan memasukan anak kesekolah. Mereka juga diajari di sekolaha berbagai hal. Pada posisi ini maka kemungkinan gagal dalam mendidik anak sudah di depan mata. Seharusnya tanggung jawab sebagai orang tua dalam mencetak anak yang berkualitas tidak bisa sampai disitu saja.

"Sebagai orangtua saat ini, kita  harus membentengi keimanan yang kuat bagi keluarga kita dari pengaruh global. Sekali saja terlihat tidak sengaja tontonan yang tidak semestinya oleh anak-anak, maka butuh waktu selama 8 bulan untuk menghilangkannya dengan upaya sangat keras," tegasnya.

Wakil rakyat dari Partai Gerindra ini menghimbau agar para orangtua memanfaatkan waktu bersama keluarga mulai jam 19.00 WIB. Anak-anak jangan lagi memegang gadget pada jam itu. Waktu berkualitas itu bisa dimanfaatkan untuk makan bersama, bercerita dan beribadah bersama.

Sementara itu, Harnely Bahar pada kesempatan tersebut mengatakan, lelaki merupakan pemimpin dalam keluarga dan harus bisa membawa anak dan istrinya ke jalan benar. Setinggi apapun jabatan seorang perempuan, yang menjadi pemimpin dalam rumah tangganya tetap suami yang harus dihormati. 

''Walaupun Ketua DPRD Kota Padang seorang perempuan yang menjadi pimpinan di lembaga di legislatif, tetapi di rumah pemimpin tetap suaminya yaitu Pak Eri,'' ungkap Harneli mencontohkan.

(by/susi)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Silaturahmi dengan BUGAT, Ketua DPRD Kota Padang Beberkan Tips dalam Mendidik Anak
Silaturahmi dengan BUGAT, Ketua DPRD Kota Padang Beberkan Tips dalam Mendidik Anak
Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti mengajak masyarakat untuk memperhatikan perkembangan dan pendidikan anak-anak mereka.
https://4.bp.blogspot.com/-LGg8GVJZfw0/WeJKlUHZWdI/AAAAAAAAxII/ohVQttHnWXU1AyHzZY4K-qR_L-k7GJcSgCLcBGAs/s640/Harneli.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-LGg8GVJZfw0/WeJKlUHZWdI/AAAAAAAAxII/ohVQttHnWXU1AyHzZY4K-qR_L-k7GJcSgCLcBGAs/s72-c/Harneli.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/silaturahmi-dengan-bugat-ketua-dprd.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/silaturahmi-dengan-bugat-ketua-dprd.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy