Tak Lama Lagi, Ada Tulisan "Padang Kota Tercinta" di Gunung Padang

Tak Lama Lagi, Ada Tulisan "Padang Kota Tercinta" di Gunung Padang
BENTENGSUMBAR. COM - Pemerintah Kota Padang terus membenahi kawasan objek wisata. Tujuannya agar Padang dijubeli wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satu objek wisata yang menjadi perhatian Pemko Padang yakni Gunung Padang. Objek wisata yang dikenal dengan legenda "Siti Nurbaya" itu akan diperancak. Serta dijadikan destinasi yang akan memikat banyak pengunjung.

"Secara perlahan, Gunung Padang kita benahi," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi, kemarin.

Pembenahan yang kini tengah dilakukan yakni membuat "tagline" atau tulisan "Padang Kota Tercinta" di Gunung Padang. Tulisan itu nantinya berukuran cukup besar dan dapat terlihat dari kejauhan.

"Saat ini sedang dalam pengerjaan," timpal Medi.

Tulisan ini akan cukup menarik nantinya. Pengunjung Pantai Padang akan bisa berfoto dengan latar belakang tulisan besar di Gunung Padang.

"Pengerjaannya ditargetkan selesai Desember 2017," cecar Medi.

Tidak itu saja, makam Siti Nurbaya juga dalam tahap pembenahan. Tangga menuju lokasi makam diperbaiki. Begitu halnya dengan fasilitas penunjang lain.

Di sekitar lokasi makam juga dibuatkan spot foto. Sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan Gunung Padang. Serta dapat diabadikan.

"Pengembangan ini bagian dari program 'Kawasan Wisata Terpadu' Gunung Padang," tutup Medi.

Medi juga menjelaskan bahwa saat ini telah terbentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Siti Nurabaya. Pokdarwis ini nantinya akan menjadi mitra pemerintah dalam menjaga dan ikut mengelola kawasan tersebut.

(Charlie)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »