Trump Tantang Iran untuk Berduel, Tapi Tak Punya Senjata

Presiden Amerika Serikat Donald Trump disebut tidak punya rencana untuk menghadapi Iran.

Trump Tantang Iran untuk Berduel, Tapi Tak Punya Senjata
BENTENGSUMBAR. COM - Presiden Amerika disebut tidak punya rencana untuk menghadapi Iran, walau ia kerap berkoar soal urgensi mencegah pengaruh Iran di Timur Tengah.

Situs Los Angeles Times (LAT) menulis, pekan lalu pasukan yang didukung Amerika di Suriah berhasil mengusir ISIS dari Raqqa. Meski ini adalah kemenangan besar, tapi tampaknya tidak mendapat apresiasi yang layak. Trump tidak merilis pernyataan resmi terkait kesuksesan ini, juga tidak ada pengumuman apakah misi Amerika telah berakhir atau tidak.

Menurut LAT, salah satu penyebabnya adalah karena perang melawan ISIS bukan sebuah isu penting lagi. Sebab pemerintahan Trump baru-baru ini mengumumkan perang lain yang lebih luas di Timteng, yaitu perang melawan Iran.

Trump pada 13 September mengklaim,”Iran adalah pendukung kemajuan terorisme di dunia. Semakin kita mengabaikan ancaman ini, ia akan semakin berbahaya.” Dia mengaku akan mengerahkan segala upaya (baik ekonomi, politik, dan militer) untuk “mencegah pengaruh Iran di kawasan.”

Namun masalahnya, Trump tidak benar-benar tahu cara mewujudkan tujuannya. Kalau pun ia tahu, ia tidak memberitahukannya kepada siapa pun. Memang Gedung Putih telah merilis “strategi baru menghadapi Iran.” Namun dokumen empat halaman ini hanya berisi ketidakpuasan terhadap Iran, tanpa ada penjelasan lebih rinci terkait konsekuensi dari aksi-aksi Iran yang diklaim Trump.

Menurut James F. Jeffrey, mantan penasihat senior pemerintahan George W. Bush, Trump tidak memiliki rencana strategis. “Dia (Trump) menantang Iran untuk berduel, tapi tidak memiliki senjata untuk melakukannya,”ujar Jeffrey.

(LI)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Trump Tantang Iran untuk Berduel, Tapi Tak Punya Senjata
Trump Tantang Iran untuk Berduel, Tapi Tak Punya Senjata
Presiden Amerika Serikat Donald Trump disebut tidak punya rencana untuk menghadapi Iran.
https://2.bp.blogspot.com/-74F3rS1ACEA/WfF3IowAWxI/AAAAAAAAyEg/bX4onp7boowLmZX6RGKaRraSpviU52F6wCLcBGAs/s640/Trump.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-74F3rS1ACEA/WfF3IowAWxI/AAAAAAAAyEg/bX4onp7boowLmZX6RGKaRraSpviU52F6wCLcBGAs/s72-c/Trump.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/trump-tantang-iran-untuk-berduel-tapi.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/trump-tantang-iran-untuk-berduel-tapi.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy