Wagub Nasrul Abit Imbau Pejabat Tak Takut dengan Wartawan, Ini Alasannya

Wagub membubuhkan tandatangan pada spanduk acara Bakohumas 2017.

Wagub Nasrul Abit Imbau Pejabat Tak Takut dengan Wartawan, Ini Alasannya
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengimbau Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar agar tidak takut bertemu dan memberikan keterangan kepada jurnalis yang membutuhkan data untuk bahan liputan mereka. 

Hal itu disampaikannya terkait adanya aduan dari jurnalis kepadanya yang menyebutkan masih ada pejabat di lingkungan Pemprov Sumbar yang sulit dihubungi untuk dimintai keterangan.

"Kemarin ada wartawan yang mengadu susah temui pejabat untuk minta keterangan. Ternyata masih ada pejabat kita yang takut ketemu wartawan. Jangan takut ketemu wartawan," tegas Nasrul Abit saat menyampaikan materi sebagai Keynote Speaker pada acara Bakohumas 2017 yang diselenggarakan oleh Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar di Auditorium Gubernuran, Selasa, 24 Oktober 2017 pagi.

Nasrul Abit menguraikan, jurnalis, apapun medianya, pada dasarnya adalah perantara yang akan mengantarkan kabar mengenai apa yang telah dan sedang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka membangun daerah dan masyarakatnya. Menurutnya, jika pintu atas informasi yang benar tidak diberikan kepada jurnalis, masyarakat akan turut dirugikan karena tidak mengetahui informasi yang seharusnya mereka dapatkan.

"Karena itu, jangan takut! Temui. Berikan informasi yang benar," ujar Nasrul Abit sekali lagi menekankan.

Nasrul Abit menambahkan, seyogyanya, hubungan antara pemerintah dan jurnalis adalah hubungan yang bersahabat. Namun begitu, Nasrul Abit membatasi, persahabatan yang terbentuk antara dua entitas tersebut jangan sampai digunakan oleh aparat pemerintah bersangkutan untuk menutupi keburukan-keburukannya.

"Memang harus bersahabat, tapi nanti jangan persahabatan ini digunakan untuk menutup-nutupi keburukan kita dengan, misalnya, membayar wartawan. Jangan! Jangan bungkus hal-hal jelek dengan bungkus yang manis-manis," ujarnya.

Namun, Nasrul Abit juga meminta jurnalis untuk objektif dalam memandang sebuah fenomena serta dapat menggunakan kebebasan yang dimiliki dengan bertanggungjawab.

"Rekan-rekan wartawan, di sisi lain, kami minta objektif dan bertanggungjawab dalam mengabarkan. Saya harap berita-berita tidak dibuat untuk memenuhi kepentingan pribadi tertentu. Namun tulislah untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat. Jangan pula menulis berita-berita tidak benar karena dapat merusak kedamaian yang ada di tatanan masyarakat kita, padahal kita berupaya menjaga (kedamaian) itu," pungkasnya.

(by/jr)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Wagub Nasrul Abit Imbau Pejabat Tak Takut dengan Wartawan, Ini Alasannya
Wagub Nasrul Abit Imbau Pejabat Tak Takut dengan Wartawan, Ini Alasannya
Wagub membubuhkan tandatangan pada spanduk acara Bakohumas 2017.
https://4.bp.blogspot.com/-tczgaUcIJUQ/We82_ZdBupI/AAAAAAAAx6U/mljhwTkrb4cmXhDDXUrRYfTSvikkVa7mACEwYBhgL/s640/NA.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-tczgaUcIJUQ/We82_ZdBupI/AAAAAAAAx6U/mljhwTkrb4cmXhDDXUrRYfTSvikkVa7mACEwYBhgL/s72-c/NA.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/wagub-nasrul-abit-imbau-pejabat-tak.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/wagub-nasrul-abit-imbau-pejabat-tak.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy