Wahyu Iramana Putra: Pemuda Harus Menjadi Pemersatu Bangsa

Haji Wahyu Iramana Putra bersama pengurus Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang.

Wahyu Iramana Putra: Pemuda Harus Menjadi Pemersatu Bangsa
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Haji Wahyu Iramana Putra mengingatkan agar generasi muda negeri ini, terutama generasi muda Kota Padang untuk menjadi pemersatu bangsa. Pasalnya, saat ini banyak sekali anasir-anasir pemecah belah bangsa tersebut.

"Tentu kita sangat prihatin melihat kondisi bangsa kita saat ini. Dengan mudahnya diadu domba oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa ini," ungkapnya kepada BentengSumbar.com melalui sambungan selular, Jumat, 27 Oktober 2017.

Padahal, saat para pemuda Indonesia dari berbagai pelosok Nusantara mencetuskan Sumpah Pemuda, kemajuan teknologi dan informasi tidak sepesat hari ini. Tapi mereka mampu berkumpul dan berkomunikasi dalam merumuskan Sumpah Pemuda sebagai perekat bangsa ini.

"Harusnya pemuda sekarang memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk kemajuan bangsa ini. Jangan mudah menyebar informasi hoax yang menyesatkan. Apalagi terhadap kelompok lain yang berbeda akidah atau keyakinan dengan mereka," pungkasnya.

Wahyu mencontohkan, di Ambon, rasa persaudaraan berbeda agama itu justru terajut. Orang Islam yang akan membangun masjid, justru yang mengerjakan semuanya orang kristen. Sebaliknya, orang kristen yang membangun gereja, yang mengerjakan adalah umat Islam.

"Saat ini saya di Ambon, Maluku. Saya melihat kerukunan antara umat Islam dan kristen terjalin dengan baik. Jika ada yang membangun masjid, maka yang mengerjakan semuanya orang kristen, tak boleh orang Islam. Begitu juga sebaliknya, jika ada orang kristen bangun gereja, yang mengerjakan umat Islam, tak boleh orang kristen," terangnya.

Wahyu menegaskan, Indonesia adalah negara Pancasila. Semua agama dan suku yang beragam itu diikat dengan idiologi Pancasila. Jadi, kalau ada pihak-pihak yang ingin mengganti Pancasila, harus dilawan.

"Ini peran generasi muda, merawat kebhinekaan itu dan menjaga Pancasila sebagai idiologi bangsa. Jangan sampai Pancasila diganti oleh paham-paham yang bertentangan dengannya," ulasnya.

Ia juga berpesan kepada generasi muda Kota Padang untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) mereka dalam menghadapi perkembangan zaman. Apalagi perdagangan bebas ASEAN sudah dimulai.

"Jangan hanya menguasai bahasa Minang dan bahasa Indonesia, tapi juga harus menguasai bahasa asing. Persiapkan SDM kita dalam menghadapi kemajuan zaman, Apalagi perdagangan bebas ASEAN sudah dimulai," cakap Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang ini.

(by)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Wahyu Iramana Putra: Pemuda Harus Menjadi Pemersatu Bangsa
Wahyu Iramana Putra: Pemuda Harus Menjadi Pemersatu Bangsa
Haji Wahyu Iramana Putra bersama pengurus Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang.
https://4.bp.blogspot.com/-_XGW90hWrcA/WfMPQh8WpnI/AAAAAAAAyMg/c-6OWfHZSY8gKx4-21K0xhzW8lNd7511QCLcBGAs/s640/BY%2BWahyu.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-_XGW90hWrcA/WfMPQh8WpnI/AAAAAAAAyMg/c-6OWfHZSY8gKx4-21K0xhzW8lNd7511QCLcBGAs/s72-c/BY%2BWahyu.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/wahyu-iramana-putra-pemuda-harus.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/wahyu-iramana-putra-pemuda-harus.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy