Wako Mahyeldi Imbau RT/RW Agar Ingatkan Masyarakat Sejarah Kelam G30S/PKI

BENTENGSUMBAR. COM – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyebut bahwa pemerintahan tidak akan berjalan jika seluruh sektor tidak berfungsi secara baik. Walikota menilai, ujung tombak paling menonjol dan menjadi garda terdepan bagi pemerintahan yakni Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). 

"RT dan RW ujung tombak dalam pemerintahan," kata Mahyeldi saat menyerahkan dana operasional bagi RT dan RW triwulan III di Kecamatan Kuranji, Sabtu, 30 September 2017. 

Disebut sebagai ujung tombak, karena RT dan RW mampu meminimalkan hal negatif terhadap pemerintahan. Termasuk mampu mengokohkan persatuan dan kesatuan warga. 

"Melalui adanya RT dan RW, mari kita menjadi personal yang mengokohkan persatuan dan kesatuan," imbau Walikota kepada ratusan RT dan RW di Kecamatan Kuranji yang memadati Masjid Nurul Hasnah, Kuranji. 

Sisi lain, Mahyeldi mengingatkan kepada RT dan RW untuk mengajak warga menyaksikan film "Penumpasan Pengkhianatan G-30S/PKI". Film ini mengisahkan sejarah kelam yang pernah terjadi di Indonesia. 

"Kepada seluruh RT dan RW agar mengingatkan masyarakat bahwa kita pernah mengalami peristiwa kelam," tutur Mahyeldi. 

Sementara itu, Camat Kuranji Rachmadenny Dewi Putri menyebut bahwa sebelum dilaksanakannya acara pemberian dana operasional bagi RT dan RW itu, seluruh RT dan RW yang hadirmenyaksikan film G-30S/PKI. Rachmadenny juga mengatakan bahwa pihaknya sudah meneruskan Surat Edaran (SE) menonton film G-30S/PKI kepada seluruh lurah yang ada. 

"Hampir sembilan kelurahan yang mengadakan nonton bareng," ungkapnya. 

Camat Kuranji juga melaporkan pelaksanaan Tahun Baru Islam di kecamatan tersebut. Termasuk launching program 1821. Pada acara itu, dana operasional bagi RT dan RW diserahkan Walikota Padang secara simbolis  kepada masing-masing RT dan RW.

(Charlie)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »