Walikota Padang Ingatkan Bahaya Laten PKI

Walikota Mahyeldi juga menyerahkan secara simbolis tanda kenaikan pangkat beberapa ASN di lingkungan Pemko Padang.

Walikota Padang Ingatkan Bahaya Laten PKI
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengajak para tokoh agama, pendidik, budayawan, pelaku seni, pelaku media, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Pancasila.

Pemahaman dan pengamalan Pancasila harus terus ditingkatkan agar tidak rentan terhadap rongrongan dan ancaman bahaya laten.

"Pancasila adalah pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia yang beraneka ragam, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote. Jangan biarkan sejarah kelam itu terulang kembali. Cukup sudah tetes air mata dan darah membasahi bumi pertiwi karena pengkhianatan PKI," kata Mahyeldi dalam amanatnya pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila ke-52 di Lapangan Imam Bonjol, Ahad, 1 Oktober 2017.

Mahyeldi mengungkapkan, cukup sudah peristiwa 30 September 1965 jadi pelajaran pahit bangsa ini. Enam perwira tinggi dan satu perwira menengah TNI diculik, disiksa, dan dibunuh oleh simpatisan PKI.

Menurutnya, sejak era reformasi, sepertiJoim banyak pihak tidak menganggap penting peringatan G30S/PKI setiap tanggal 30 September. Demikian juga, tanggal 1 Oktober merupakan Hari Kesaktian Pancasila yang patut disyukuri nyaris sepi dari peringatan dan seremoni.

"Mari kuatakan persatuan untuk mengantisipasi anacaman laten PKI dan kelompok radikal lainnya yang merongrong kehidupan berbangsa dan bernegara, menuju kehidupan sejahtera yang berjalan harmonis," ajaknya.

Lebih lanjut Wako Mahyeldi mengatakan, Pemerintah Kota Padang berupaya mengingatkan generasi muda dengan sejarah kelam G 30/S agar menjadi serta ancaman latennya di kemudian hari. Upaya itu dilakukan dengan menyaksikan bersama pemutaran film Penumpasan G 30/S PKI. Juga menganjurkan pengibaran bendera setengah tiang pada tanggal 30 September dan setiang penuh pada tanggal 1 Oktober.

"Ini kita lakukan agar generasi memahami betapa penting momen ini untuk kembali menyadari falsafah Pancasila adalah landasan ideal bangsa Indonesia," ulasnya.

Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila di RTH Imam Bonjol ini diikuti oleh semua komponen. Hadir juga Wakil Walikota Padang Emzalmi, anggota legislatif dan unsur Forkopimda dan ratusan masyarakat dari berbagai elemen.

Dalam kesempatan ini Walikota Mahyeldi juga menyerahkan secara simbolis tanda kenaikan pangkat beberapa ASN di lingkungan Pemko Padang. 

(Joim)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Walikota Padang Ingatkan Bahaya Laten PKI
Walikota Padang Ingatkan Bahaya Laten PKI
Walikota Mahyeldi juga menyerahkan secara simbolis tanda kenaikan pangkat beberapa ASN di lingkungan Pemko Padang.
https://3.bp.blogspot.com/-BX41n4MVndQ/WdHV2r_Z1QI/AAAAAAAAwRI/u0PjkpxaWsQ1tHmFHUaurAO2edxRc8JOgCLcBGAs/s640/Wawako%2Bdan%2BMahyeldi.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-BX41n4MVndQ/WdHV2r_Z1QI/AAAAAAAAwRI/u0PjkpxaWsQ1tHmFHUaurAO2edxRc8JOgCLcBGAs/s72-c/Wawako%2Bdan%2BMahyeldi.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/walikota-padang-ingatkan-bahaya-laten.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/walikota-padang-ingatkan-bahaya-laten.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy