Wawako Emzalmi Tinjau Pengerukan Tumpukan Sampah di Muaro Lasak

Wawako Emzalmi Tinjau Pengerukan Tumpukan Sampah di Muaro Lasak
BENTENGSUMBAR.COM - Sampah kembali berserak di Pantai Muaro Lasak akibat hujan deras yang melanda Kota Padang selama tiga hari belakangan. Sampah-sampah tersebut berasal dari sungai-sungai yang ada di Kota Padang hingga menjadi penumpukan.

“Terdapat sekitar 50 ton tumpukan sampah yang ada disini. Kami bekerja sama dengan PT. Utama Karya dan meminjam alat berat mereka dalam pengerukan ini,” ungkap Wakil Wali Kota Padang Emzalmi saat melakukan peninjauan pengerukan sampah di Muaro Lasak, Kota Padang, Kamis, 12 Oktober 2017.

Dikatakan Emzalmi, ada lima sungai besar di Kota Padang yang membutuhkan penghambat sampah agar bisa menahan pergerakan sampah.

“Kita membutuhkan jaring-jaring besar yang berfungsi sebagai penghambat sampah sehingga kita dapat mengumpulkan sampah yang hanyut dari hulu,” jelas Emzalmi.

Selain itu, Emzalmi mengingatkan agar masyarakat dapat menjaga budaya kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Padang agar tidak membuat sampah disembarangan tempat. Apalagi disungai yang dapat menyebabkan kerusakan lingkungan dan dapat menyebabkan banjir,” tegasnya.

(***)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »