5 Ribu Siswa Ikuti Deklarasi Laskar Anti Bullying di UNP

Gubernur Irwan dan Ny Nevi Zuriana bersama Harris J pada deklarasi laskar anti bullying di Auditorium UNP, Selasa, 7 November 2017.

5 Ribu Siswa Ikuti Deklarasi Laskar Anti Bullying di UNP
BENTENGSUMBAR. COM - Sekitar 5.000 orang perwakilan siswa siswi SD, SMP, dan SMA se Sumatera Barat mengikuti deklarasi laskar anti bullying bersama Harris J, penyanyi sekaligus Duta Anti-Bullying Internasional, di Auditorium UNP, Selasa, 7 November 2017.

Istri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Ny Hajjah Nevi Zuairina, selaku Ketua P2TP2A atau Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak, sengaja menghadirkan Harris J untuk kampanye anti bullying di daerah ini.

P2TP2A mengangkat tema “Save me from myself and Stop Bullying" atas dasar keprihatinan dan kepeduliannya terhadap kasus bullying atau perisakan yang rentan terjadi di sekolah maupun kampus.

Menurut Nevi, sosialisasi perisakan bagi para siswa ini agar mereka mengetahui apa itu bullying, bahaya dari tindakan bullying dan menghindari aksi perisakan di sekolah.

Sebagaimana diketahui, Harris J merupakan penyanyi asal Inggris yang sangat terkenal di Indonesia dengan lagunya "Salam 'Alaikum".

Pada kesempatan itu, Harris J, menyebutkan perisakan yang sering terjadi di kalangan pelajar dan mahasiswa merupakan perilaku yang cukup berbahaya dan mengganggu psikologi korbannya.

"Perilaku perisakan ini cukup meresahkan dan bahkan ada yang berujung pada kematian," katanya.

Pada 2016, dirinya juga sudah datang ke Indonesia dan mendapat laporan bahwa setiap harinya ada anak yang meninggal karena dirisak.

Selain itu, penyanyi asal Inggris yang hafal alquran 14 Juz itu menjelaskan perisakan juga dapat mempengaruhi nilai akademis anak maupun mahasiswa, tidak memiliki semangat untuk bersekolah, membunuh karakter korbannya dan tekanan psikologi yang akan dibawa hingga dewasa.

Selain di Kota Padang, dalam aksi kampanye ini, Harris J juga akan melakukan konser di Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

(by/pit)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: 5 Ribu Siswa Ikuti Deklarasi Laskar Anti Bullying di UNP
5 Ribu Siswa Ikuti Deklarasi Laskar Anti Bullying di UNP
Gubernur Irwan dan Ny Nevi Zuriana bersama Harris J pada deklarasi laskar anti bullying di Auditorium UNP, Selasa, 7 November 2017.
https://3.bp.blogspot.com/-bunsrHQkt4s/WgG8vFkhw0I/AAAAAAAAI_Y/06ByrpadKdAdyzxirVYN2dbdbyyWKHCdgCLcBGAs/s640/IP%2BBullying.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-bunsrHQkt4s/WgG8vFkhw0I/AAAAAAAAI_Y/06ByrpadKdAdyzxirVYN2dbdbyyWKHCdgCLcBGAs/s72-c/IP%2BBullying.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/5-ribu-siswa-ikuti-deklarasi-laskar.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/5-ribu-siswa-ikuti-deklarasi-laskar.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy