500 Tuan Guru NTB Dukung Jokowi Pimpin Indonesia Selama 2 Periode

Pimpinan Pondok Pesantren Marakit Taqlimat, Mamben Lauk, Kabupaten Lombok Timur TGH Hazmi Hamzar.

500 Tuan Guru NTB Dukung Jokowi Pimpin Indonesia Selama 2 Periode
BENTENGSUMBAR. COM - Sebanyak 500 tuan guru di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat berencana akan mendeklarasikan dukungan terhadap Presiden RI Joko Widodo untuk kembali memimpin selama dua periode di Pilpres 2019.

Pimpinan Pondok Pesantren Marakit Taqlimat, Mamben Lauk, Kabupaten Lombok Timur TGH Hazmi Hamzar di Mataram, Senin, 6 November 2017, mengatakan rencana deklarasi dukungan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini akan digelar pada 23 November 2017, seiring rencana kedatangan Presiden Jokowi untuk menghadiri Munas Alim Ulama dan Konfrensi Besar Nahdatul Ulama (NU) pada 23-25 November di Kota Mataram, NTB.

"Kita berharap acara ini bisa dihadiri Presiden Jokowi," kata TGH Hazmi Hamzar.

Ia menuturkan, acara bertajuk "ikhtiar dan doa" ini akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Marakit Taqlimat, Mamben Lauk, Kabupaten Lombok Timur dengan mengundang 500 orang tuan guru pemilik pondok pesantren se-Pulau Lombok.

"Ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan masyarakat NTB agar Presiden Jokowi kembali dua periode memimpin Indonesia," tegasnya.

Menurut anggota DPRD NTB dari Fraksi PPP ini, dukungan ini diberikan karena Presiden Jokowi dinilai berhasil memimpin dan membawa perubahan terhadap bangsa Indonesia. Bukti konkrit keberhasilan Presiden Jokowi, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur seperti jalan, listrik di seluruh wilayah tanah air, termasuk di NTB.

"Kita sudah melihat bukti Pak Jokowi datang ke NTB beberapakali dan membangun kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika yang berdampak kepada masyarakat," jelasnya.

Selain berhasil melaksanakan pembangunan infrastruktur, sebut Hazmi Hamzar, Presiden Jokowi juga dinilai piwai membangun komunikasi politik dengan semua pihak, termasuk dengan tokoh-tokoh Islam dan para mantan presiden dan wakil presiden. Sehingga, meredam gejolak yang terjadi di masyarakat.

"Itu sebuah kesuksesan, bagaimana dia (Jokowi, red) mampu meredam dan merangkul orang-orang yang tadinya emosi dan berseberangan akhirnya bisa bersama-sama dan itu patut diapresiasi, karena kalau tidak sudah jadi apa bangsa ini," ucapnya.

Tidak itu saja, pihaknya melihat elaktabilitas Jokowi cukup tinggi, bahkan terus naik dan tidak pernah turun. Itu membuktikan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi cukup bagus.

Karena itu, dirinya bersama para tuan guru lainnya yakin bahwa presiden ke tujuh Indonesia itu layak untuk dipilih kembali memimpin Indonesia. Bahkan, pihaknya optimis 80 persen masyarakat NTB akan mendukung dengan memberikan suaranya kepada Jokowi di Pilpres 2019.

"Kita harap presiden mendukung pembangunan NTB. Termasuk, pemerintah daerah juga mendukung seluruh program yang dilaksanakan presiden Jokowi," katanya. 

(bs/Antara)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: 500 Tuan Guru NTB Dukung Jokowi Pimpin Indonesia Selama 2 Periode
500 Tuan Guru NTB Dukung Jokowi Pimpin Indonesia Selama 2 Periode
Pimpinan Pondok Pesantren Marakit Taqlimat, Mamben Lauk, Kabupaten Lombok Timur TGH Hazmi Hamzar.
https://4.bp.blogspot.com/-G_HSpCdo5ic/WgB2YLlgaRI/AAAAAAAAI7U/KpuAGYSJFfggeSo-qsB9sJfBnm7zX-YUACLcBGAs/s640/Tuan%2BGuru%2BNTB.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-G_HSpCdo5ic/WgB2YLlgaRI/AAAAAAAAI7U/KpuAGYSJFfggeSo-qsB9sJfBnm7zX-YUACLcBGAs/s72-c/Tuan%2BGuru%2BNTB.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/500-tuan-guru-ntb-dukung-jokowi-pimpin.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/500-tuan-guru-ntb-dukung-jokowi-pimpin.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy