70 Persen Pencari Properti Ingin Beli Rumah Siap Pakai

70% pencari properti lebih senang untuk membeli hunian dengan status ready stock.

70 % Pencari Properti Ingin Beli Rumah Siap Pakai
BENTENGSUMBAR. COM - Tahukah Anda, saat ini ada dua skema untuk membeli rumah, yakni membeli dalam status sudah jadi (ready stock) dan satu lagi membeli rumah dengan status inden. Seperti kita ketahui, rumah ready stock adalah rumah yang dibeli dalam kondisi sudah jadi dan siap untuk ditinggali. Sementara membeli rumah dengan sistem inden, berarti Anda memesan rumah dari awal, namun belum bisa ditempati karena rumah belum selesai dibangun.

Lantas dari kedua skema tersebut mana kah yang paling banyak diincar oleh pembeli? Berdasarkan survei dari portal properti global Lamudi menyebutkan ternyata 70% pencari properti lebih senang untuk membeli hunian dengan status ready stock.

Mayoritas alasan mereka lebih senang membeli rumah siap pakai sangat beragam, 55 % mengatakan karena ingin segera pindah ke rumah yang baru dibeli, sementara 25% lainnya karena takut pengembang terlambat membangun rumah.     

Nah, untuk membantu Anda mencari hunian ready stock, berikut ini adalah daftar lengkapnya:   

Metland Menteng

Metland Menteng merupakan perumahan yang dibangun oleh pengembang terkemuka Metropolitan Land Tbk, di Cakung. Perumahan menyediakan unit rumah yang sudah siap untuk ditinggali, Saat ini Metland Menteng dihuni sekitar 2600 kepala keluarga dari total 2700 unit rumah dijual yang terbangun. Harga rumah dijual mulai dari Rp 800 jutaan.

Metland Transyogi

Proyek lainnya yang dibangun oleh Metropolitan Land Tbk adalah Metland Trayogi, perumahan yang berada di kawasan Cileungsi tersebut menawarkan beragam unit rumah ready stock. Saat ini mereka juga tengah memasarkan klaster sherwood yang dijual mulai dari Rp 600 jutaan.   

Jakarta Garden City

Jakarta Garden City merupakan kota mandiri yang berada di Cakung, Jakarta Timur. Kawasan ini telah dibangun sejak tahun 2007 oleh PT modernland Realty Tbk. Hingga kini perumahan ini telah membangun hampir 9000 unit rumah, harga rumah yang tawarkan seharga Rp 1,6 miliar. 

Green Pramuka City

Apartemen ini dibangun di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dibangun di atas lahan seluas 12,9 hektare, Green Pramuka City saat ini menjual satu unit apartemennya seharga Rp 400 juta.  

Grand Depok City

Di kawasan Depok juga ada perumahan yang menawarkan rumah ready stock, yakni Grand Depok City (GDC), perumahan ini memiliki luas 350 hektare. Saat ini GDC sedang memasarkan klaster terbaru mereka yakni New Anggrek 2 yang dijual seharga Rp 900 jutaan.    

Summarecon Serpong

Summarecon Serpong merupakan kawasan kota terpadu yang berada di Gading Serpong, Tangerang. Saat ini di sana telah dibangun 11.000 unit rumah, 1.100 unit apartemen dan 2.000 unit ruko.

Graha Raya

Perumahan Graha Raya dibangun oleh pengembang PT Jaya Real Property Tbk. di Serpong Utara. Perumahan ini dikembangkan di atas lahan 350 hektare, unit rumah ini pun dijual sangat bervariatif mulai dari Rp 900 juta.     

Signature Park Grande

Jika Anda ingin tinggal di hunian vertikal di pusat kota, Signature Park Grande mungkin bisa menjadi pilihan. Apartemen ini berada di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Satu unit apartemen ini dijual mulai dari Rp 700 jutaan.

Deltamas

Kota Deltamas merupakan kawasan terpadu seluas 3.100 HA yang terdiri komersial, industri dan terletak di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kota Deltamas terletak di lokasi yang sangat strategis di kawasan industri timur Jakarta dengan memiliki akses tol langsung dari jalan tol Jakarta-Cikampek KM 37. 

Editor: Zamri Yahya
Penulis: Novriyadi

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: 70 Persen Pencari Properti Ingin Beli Rumah Siap Pakai
70 Persen Pencari Properti Ingin Beli Rumah Siap Pakai
70% pencari properti lebih senang untuk membeli hunian dengan status ready stock.
https://4.bp.blogspot.com/-hQftCjOIxfA/WhwJd3mtEuI/AAAAAAAAJxs/rmcknnvodRc3ktq9s580BLoROB7eXPeMgCLcBGAs/s640/cats.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-hQftCjOIxfA/WhwJd3mtEuI/AAAAAAAAJxs/rmcknnvodRc3ktq9s580BLoROB7eXPeMgCLcBGAs/s72-c/cats.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/70-persen-pencari-properti-ingin-beli.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/70-persen-pencari-properti-ingin-beli.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy