Bekerjasama dengan BBPOM, Pramuka Ikut Serta Awasi Pangan

Wagub Sumbar Nasrul Abit Dt. Malintang Panai ketika menjadi pembina upacara pada kegiatan tersebut.

Bekerjasama dengan BBPOM, Pramuka Ikut Serta Awasi Pangan
BENTENGSUMBAR. COM - Pramuka merupakan generasi pandu yang cerdas dan trampil, oleh karena itu wajar saat ini, Pramuka ikut serta mengawasan pangan yang sehat bagi masyarakat. 

Pelatihan perkemahan pramuka ini dilatih memahami pangan yang aman dan bebas dari bahan berbahaya untuk kemudian menjadi agen penyuluh di sekolah dan lingkungan masing-masing.

Hal ini di sampaikan Wagub Sumbar Nasrul Abit Dt. Malintang Panai selaku pembina upacara pada penutupan gerakan masyarakat sadar pangan perkemahan keamanan pangan remaja di Bumi Perkemahan Padang Besi, Minggu, 19 November 2017.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan, Ketua Kwarda 03 Pramuka Sumbar.

Wagub Nasrul Abit mengatakan,  Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang bekerja sama dengan Kwarda Pramuka Sumbar menyelenggarakan Perkemahan Sadar Pangan Aman pada tanggal 17-19 November 2017 di Padang Besi.

Kegiatan ini masih dalam rangkaian Bulan Keamanan Pangan Germas SAPA Tahun 2017, yang diikuti oleh 200 orang pramuka tingkat SMA se-Kwarcab Sumatera Barat. 

Salah satu bentuk kegiatan yang diadakan yaitu training of trainer (TOT) pengawasan pangan untuk menjadikan  pramuka sebagai penyuluh/fasilitator keamanan pangan di lingkungannya termasuk sekolah, Karnaval, Sampling ke Pasar, dan lain-lain, ujar Nasrul Abit

"Balai Besar POM dalam hal ini juga melakukan pengawasan terhadap pangan terutama di sekolah - sekolah, bagaimana melakukan pengawasan tetapi bukan penindakan, ini perlu bahwa keamanan pangan ini adalah tanggung jawab kita bersama," ungkapnya.  

Dikatakannya, dengan memanfaatkan potensi generasi muda dalam kepramukaan bekerjasama mengawasi obat dan makanan berupa pangan tentu adik - adik  pramuka yang memang dekat dengan masyarakat akan terbiasa berperan membantu Balai POM dalam pengawasan pangan.

"Kepada adik-adik Gugus depan khususnya yang ikut pelatihan ini kedepannya agar lebih mengembangkan potensi diri menjadi cerdas, berinovatif dan kreatif dalam membantu Balai POM dalam pengawasan pangan," harapnya.

Wagub Nasrul Abit juga berpesan adik-adik pramuka menjauhi bahaya penyalahgunaan obat-obat terlarang yaitu Narkoba, perilaku buruk menghirup Lem dan permen coklat yang mengandung Narkoba.

Sumbar saat ini sedang dalam kondisi darurat narkoba, LGBT dan penyakit Masyarakat lainnya. Khusus untuk LGBT tidak ada tempat di ranah minang ini, silahkan angkat kaki  dari Sumbar, tegas Nasrul Abit.

(zardi)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Bekerjasama dengan BBPOM, Pramuka Ikut Serta Awasi Pangan
Bekerjasama dengan BBPOM, Pramuka Ikut Serta Awasi Pangan
Wagub Sumbar Nasrul Abit Dt. Malintang Panai ketika menjadi pembina upacara pada kegiatan tersebut.
https://3.bp.blogspot.com/-L724ge31p5M/WhFiqQkbLGI/AAAAAAAAJak/wPDEYqaf59cdL3VjCdZSUgdLFsDxCPNjgCLcBGAs/s640/NA.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-L724ge31p5M/WhFiqQkbLGI/AAAAAAAAJak/wPDEYqaf59cdL3VjCdZSUgdLFsDxCPNjgCLcBGAs/s72-c/NA.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/bekerjasama-dengan-bbpom-pramuka-ikut.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/bekerjasama-dengan-bbpom-pramuka-ikut.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy