Duka Mendalam, GP Ansor Kecam Aksi Teror Bom di Mesir

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Duka Mendalam, GP Ansor Kecam Aksi Teror Bom di Mesir
BENTENGSUMBAR. COM - Gerakan Pemuda (GP) Ansor sampaikan duka yang mendalam kepada seluruh keluarga korban bom di Sinai, Mesir. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Minggu, 26 November 2017.

Para korban banyak berjatuhan karena teror terjadi saat mereka hendak melangsungkan salat di Masjid Ar Roudhoh Kota Arish Provinsi Sinai, Mesir.

"Bukan hanya itu, bahkan mobil-mobil ambulans yang membawa jenazah maupun korban luka pun ditembaki. Lebih dari 200 nyawa menjadi korban kebiadaban bom Sinai tersebut," ungkap Yaqul Cholil pada keterangan tertulis yang diterima redaksi Okezone, Minggu, 26 November 2017.

Dengan begitu, GP Ansor mengutuk keras tragedi bom di Masjid Ar Roudhoh Mesir yang menurut dia mengoyak rasa kemanusiaan.

"Kami juga ingin meyakinkan kepada semua bahwa teror ini bukan hanya ditujukan kepada rakyat Mesir, melainkan juga kepada umat Islam dan manusia keseluruhannya. Teror itu sama sekali tidak mewakili perilaku pemeluk agama dan bangsa apa pun, bahkan tidak mewakili perbuatan manusia manapun," ucapnya.

Dia menjelaskan, dalam Islam sesungguhnya sangat menghormati jiwa manusia. “Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” jelasnya mengartikan QS. Al Maidah ayat 32.

Menurutnya, berbagai macam tragedi yang melanda dunia saat ini, terutama di timur tengah, semakin terlihat meluas dan tidak juga menunjukkan tanda-tanda akan selesai. Jika hal ini dibiarkan, tentu akan menjadi konflik sosial yang merajalela di mana-mana yang kemudian menghadirkan radikalisme, ekstrimisme dan terorisme sebagai ancaman seluruh dunia.

Dengan begitu, GP Ansor menegaskan pentingnya masyarakat dalam berusaha meneguhkan nilai-nilai Islam untuk kemanusiaan. Pasalnya, Islam telah menegaskan bahwa Tuhan dan para malaikat tidak akan menyayangi seseorang, sehingga orang tersebut menyayangi seluruh makhluk Tuhan.

“Yang di langit tidak akan merahmati seseorang, jika seseorang tersebut tidak berkasih sayang dengan semua makhluk Tuhan di bumi,” jelasnya.

Dia menambahkan, Islam tidak hanya diperintahkan untuk menyayangi kaum Muslimin, tetapi seluruh manusia, apa pun agama mereka. Karena orang Islam juga diwajibkan untuk berbuat baik kepada binatang dan alam.

"Atas tragedi ini pula, kami Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor menginstruksikan kepada seluruh anggota GP Ansor dan Banser di seluruh Indonesia untuk melaksanakan Salat Ghoib dan Tahlil bagi arwah seluruh korban," tandasnya.

(Sumber: Okezone.com)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Duka Mendalam, GP Ansor Kecam Aksi Teror Bom di Mesir
Duka Mendalam, GP Ansor Kecam Aksi Teror Bom di Mesir
Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.
https://3.bp.blogspot.com/-Lw6Y_8J_Cw0/Whp-A4pD6xI/AAAAAAAAJq8/t3rTXYeZmXcXwYhcEhiZNsPjII0iYdb5wCLcBGAs/s640/Yaqut%2BCholil%2BQoumas.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Lw6Y_8J_Cw0/Whp-A4pD6xI/AAAAAAAAJq8/t3rTXYeZmXcXwYhcEhiZNsPjII0iYdb5wCLcBGAs/s72-c/Yaqut%2BCholil%2BQoumas.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/duka-mendalam-gp-ansor-kecam-aksi-teror.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/duka-mendalam-gp-ansor-kecam-aksi-teror.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy