Elektabilitas Golkar Terus Merosot, Nurdin: Tak Ada Cara Lain Kecuali Lengserkan Setnov

Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid bersama Ketum Golkar Setya Novanto dalam suatu kesempatan.

Elektabilitas Golkar Terus Merosot, Nurdin: Tak Ada Cara Lain Kecuali Lengserkan Setnov
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid menilai tidak ada jalan lain untuk memulihkan elektabilitas Golkar yang menurun selain memilih pemimpin baru untuk menggantikan posisi Setya Novanto di partai berlambang pohon beringin tersebut.

Pasalnya, dengan ditahannya Setnov oleh KPK menjadi salah satu faktor menurunnya elektabilitas Partai Golkar dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Dengan demikian, menurut dia, meskipun tetap menunggu sidang praperadilan terhafap kasus Novanto, Golkar tetap harus mengganti pemimpinnya.

"Tetap (menunggu praperadilan). Tetapi dengan melihat elektabilitas Golkar yang terus menurun maka tidak ada pilihan kecuali memilih pemimpin baru untuk meningkatkan kinerja partai," ujar Nurdin saat hadir di Survei Nasional Poltracking, di Gedung Sari Pan Pacifik, Jakarta Pusat, Minggu, 26 November 2017.

Menurut Nurdin, menurunnya elektabilitas Golkar sebenarnya sudah diprediksi. Bahkan sudah menjadi pembahasan internal partai berwarna kuning tersebut.

"Sesuatu yang sudah kami prediksi (elektabilitas Golkar) bahwa memang akhir-akhir ini terjadi penurunan dan ini cukup diperhatikan untuk masuk ke dalam pembahasan," tuturnya. .

Oleh sebab itu, lanjut dia, tidak salah jika saat ini Golkar melakukan pergantian pemimpin, yang mana tujuannya ada untuk kepentingan partai sendiri.

"Partai Golkar harus merestuktur dan melahirkan pemimpin baru. Dngan demikian kita bisa meningkatkan kinerja partai, baik kinerja politik maupun kerja sosial dan kemasyarakatan. Tidak pilihan kecuali melakukan munaslub," imbuhnya.

Penurunan elektabilitas Partai Golkar terlihat pada survei nasional yang dilakukan Poltracking, di mana dalam survei tersebut dinyatakan Golkar hanya mendapat suara 10,9 persen jika diadakan pemilu legislatif saat ini. Hal itu jauh berbeda dengan partai berlambang banteng yang meraih poin tertinggi dengan 23,4 persen.

(Kricom)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Elektabilitas Golkar Terus Merosot, Nurdin: Tak Ada Cara Lain Kecuali Lengserkan Setnov
Elektabilitas Golkar Terus Merosot, Nurdin: Tak Ada Cara Lain Kecuali Lengserkan Setnov
Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid bersama Ketum Golkar Setya Novanto dalam suatu kesempatan.
https://3.bp.blogspot.com/-P-vpEsMZnjs/WhrFcne4ReI/AAAAAAAAJtA/DVf7eGshw2keCU2-CYPRfoQQmnqgciOyACLcBGAs/s640/Nurdin%2BHalid.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-P-vpEsMZnjs/WhrFcne4ReI/AAAAAAAAJtA/DVf7eGshw2keCU2-CYPRfoQQmnqgciOyACLcBGAs/s72-c/Nurdin%2BHalid.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/elektabilitas-golkar-terus-merosot.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/elektabilitas-golkar-terus-merosot.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy