Emzalmi: Konsep Pendidikan Budaya dan Agama Menjadi Prioritas Warga Kota

Waki Wali Kota Padang, Emzalmi menegaskan, konsep pendidikan budaya dan agama menjadi prioritas warga kota Padang.

Emzalmi: Konsep Pendidikan Budaya dan Agama Menjadi Prioritas Warga Kota
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai Waki Wali Kota Padang, Emzalmi menegaskan, konsep pendidikan budaya dan agama menjadi prioritas warga kota Padang. Demikian disampaikannya ketika ketika menghadiri Silaturahmi Dunsanak, Urang Sumando, dan Anak Pisang Suku Melayu Parak Laweh kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 19 November 2017.

Menurutnya, Indonesia memiliki ragam budaya, adat istiadat dan suku bangsa. Dari Sabang sampai Merauke terdapat beragam macam suku bangsa dan tidak terhitung lagi jumlahnya. Inilah yang menjadi ciri khas dari Indonesia yaitu ragam budaya, adat istiadat, bahasa dan suku bangsa, namun terasa erat tali silaturahmi antara satu dan lainnya.

"Untuk itu, konsep pendidikan budaya dan agama menjadi prioritas warga kota Padang. Kehidupan suatu bangsa erat sekali kaitannya dengan tingkat pendidikan. Pendidikan bukan hanya sekedar mengawetkan budaya dan meneruskannya dari generasi ke generasi, akan tetapi juga diharapkan dapat mengubah dan mengembangkan pengetahuan," cakapnya.

Ia mengatakan, pendidikan bukan hanya menyampaikan keterampilan yang sudah dikenal, tetapi harus dapat meramalkan berbagai jenis keterampilan dan kemahiran yang akan datang, dan sekaligus menemukan cara yang tepat dan cepat supaya dapat dikuasai oleh anak didik.

Pendidikan merupakan usaha yang sengaja secara sadar dan terencana untuk membantu meningkatkan perkembangan potensi dan kemampuan anak agar bermanfaat bagi kepentingan hidupnya sebagai seorang individu dan sebagai warga negara atau masyarakat, dengan memilih isi atau materi, strategi kegiatan, dan teknik penilaian yang sesuai, ungkapnya.

Dilihat dari sudut perkembangan yang dialami oleh anak, jelas wawako, maka usaha yang sengaja dan terencana tersebut ditujukan untuk membantu anak dalam menghadapi dan melaksanakan tugas-tugas perkembangan yang dialaminya dalam setiap periode perkembangan. Dengan kata lain, pendidikan dipandang mempunyai peranan yang besar dalam mencapai keberhasilan dalam perkembangan anak.

Pada kesempatan itu, wawako juga mengingatkan, daerah Sumatra Barat, khususnya kota Padang rawan bencana gempa bumi dan tsunami. 

"Maka dari dini kita harus tahu betul-betul dan dilakukan untuk mengidentifikasi potensi bencana gempa bumi dan tsunami di kota Padang dengan meningkatkan pemahaman dan kesiapsiagaan masyarakat dan sebagai dasar dalam mendukung perencanaan pembangunan yang berwawasan bencana," ulasnya. 

(by/dp)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Emzalmi: Konsep Pendidikan Budaya dan Agama Menjadi Prioritas Warga Kota
Emzalmi: Konsep Pendidikan Budaya dan Agama Menjadi Prioritas Warga Kota
Waki Wali Kota Padang, Emzalmi menegaskan, konsep pendidikan budaya dan agama menjadi prioritas warga kota Padang.
https://1.bp.blogspot.com/-cEWd33veVso/WhL1GmjsGJI/AAAAAAAAJcs/JIceeHWlVrsPFTszu6DfujaOYda5wMzzgCLcBGAs/s640/Emzalmi2.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-cEWd33veVso/WhL1GmjsGJI/AAAAAAAAJcs/JIceeHWlVrsPFTszu6DfujaOYda5wMzzgCLcBGAs/s72-c/Emzalmi2.JPG
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/emzalmi-konsep-pendidikan-budaya-dan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/emzalmi-konsep-pendidikan-budaya-dan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy