Gubernur Irwan Prayitno: TdS Media Promosi Wisata Sumbar

Gubernur Irwan Prayitno: TdS Media Promosi Wisata Sumbar
BENTENGSUMBAR. COM - Tour de Singkarak disambut antusias masyarakat kota Sawahlunto,  seru sorak semangat TdS bergema keras di gerbang finis etape 2 Painan  Pessel -Sawahlunto jarak tempuh 155,9 kilometer. 

Gubernur Irwan Prayitno yang sebagai pengangkat bendera finis etape ke 2, disela sela kegiatan itu menyampaikan, penyelenggaraan TdS merupakan upaya memajukan dan mempromosikan wisata Sumatera Barat agar dapat mendunia.

Menurutnya, gelaran TdS ini dengan melintasi 18 kabupaten dan kota di Sumatera Barat menjadi lebih menarik karena  keindahan alam Sumbar akan dapat direkam kamera lintas olahraga sepeda ini, disiarkan oleh berbagai media internasional, nasional dan lokal.  

"Kita bangga masyarakat Sumbar dapat ikut serta menyukseskan kegiatan TdS ini,  mereka keluar dari rumah  menonton, bergembira dan mendapat hiburan tersendiri bersama anak, dan keluarga," ujarnya.  

Dikatakannya, event TdS telah juga berhasil membangun silaturrahmi masyarakat perdaerah yang tentu menjadi dampak yang baik dalam memajukan pembangunan di Sumatera  Barat.  

"Kita merasakan kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan yang signifikan, ini juga terlihat dari penerbangan di BIM semakin meningkat," ungkapnya.

Disamping itu dapat majukan potensi pariwisata untuk mendorong dan meningkatkan pembangunan daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Etape ke 2 Painan Pessel - Sawahlunto,  diikuti oleh 28 negara dengan 19 club.

(jr)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »