Kepala Daerah se-Sumbar Jalin Kerjasama Tingkatkan Kebudayaan

BENTENGSUMBAR. COM - Walikota / bupati se-Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait urusan peningkatan kebudayaan bagi masing-masing pemerintah daerah se-Sumbar. 

Masing-masing kepala daerah di masing-masing kota / kabupaten se-Sumbar itu, menandatangani kerjsama yang disaksikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Hotel Pangeran Beach, Selasa (7/11/2017). Kegiatan ini juga dihadiri langsung Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid.

Gubernur dalam sambutannya berharap, MoU ini semakin meningkatkan kerjasama dalam urusan kebudayaan Sumbar ke depan. 

"Semoga akan tercipta kolaborasi dalam hal peningkatan kebudayaan yang bersinergi dengan pemeritah pusat, provinsi dan kota atau kabupaten," harap Gubernur.

Irwan melanjutkan, menurutnya MoU ini juga salah satu inovasi yang diharapkan bakal mengangkat segala bentuk budaya, adat istiadat serta kreatifitas seni dan kuliner.

"Untuk itu kepada masing-masing pemerintah daerah di Sumbar, mari kita tindak lanjuti dengan menyiapkan anggaran untuk kemajuan kebudayaan ke depan. Dimana diharapkan kita lebih kreatif dalam mendokumentasikan dan mempromosikan hasil dari seni dan budaya yang dimilki," tukuknya.

Lebih jauh lagi, Gubernur juga akan mendukung penuh upaya tersebut dengan terus menggelar banyak event di Sumbar. Menurutnya, dengan itu masing-masing daerah bisa memanfaatkannya sebagai ajang promosi. 

"Semoga lebih dari kerja sama ini semua, diharapkan dapat melestarikan tradisi kebudayaan kita yang 'tak lakang dek paneh dan tak lapuak dek hujan'. Dan hal ini Insyaallah juga bermuara terhadap kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah," tandasnya.

(David/ Nda/ Fsl/ Mg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »