Kepala Daerah se-Sumbar Jalin Kerjasama Tingkatkan Kebudayaan

Penandatanganan MoU oleh Gubernur dan Bupati/Walikota se Sumatera Barat.

BENTENGSUMBAR. COM - Walikota / bupati se-Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait urusan peningkatan kebudayaan bagi masing-masing pemerintah daerah se-Sumbar. 

Masing-masing kepala daerah di masing-masing kota / kabupaten se-Sumbar itu, menandatangani kerjsama yang disaksikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Hotel Pangeran Beach, Selasa (7/11/2017). Kegiatan ini juga dihadiri langsung Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid.

Gubernur dalam sambutannya berharap, MoU ini semakin meningkatkan kerjasama dalam urusan kebudayaan Sumbar ke depan. 

"Semoga akan tercipta kolaborasi dalam hal peningkatan kebudayaan yang bersinergi dengan pemeritah pusat, provinsi dan kota atau kabupaten," harap Gubernur.

Irwan melanjutkan, menurutnya MoU ini juga salah satu inovasi yang diharapkan bakal mengangkat segala bentuk budaya, adat istiadat serta kreatifitas seni dan kuliner.

"Untuk itu kepada masing-masing pemerintah daerah di Sumbar, mari kita tindak lanjuti dengan menyiapkan anggaran untuk kemajuan kebudayaan ke depan. Dimana diharapkan kita lebih kreatif dalam mendokumentasikan dan mempromosikan hasil dari seni dan budaya yang dimilki," tukuknya.

Lebih jauh lagi, Gubernur juga akan mendukung penuh upaya tersebut dengan terus menggelar banyak event di Sumbar. Menurutnya, dengan itu masing-masing daerah bisa memanfaatkannya sebagai ajang promosi. 

"Semoga lebih dari kerja sama ini semua, diharapkan dapat melestarikan tradisi kebudayaan kita yang 'tak lakang dek paneh dan tak lapuak dek hujan'. Dan hal ini Insyaallah juga bermuara terhadap kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah," tandasnya.

(David/ Nda/ Fsl/ Mg)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Kepala Daerah se-Sumbar Jalin Kerjasama Tingkatkan Kebudayaan
Kepala Daerah se-Sumbar Jalin Kerjasama Tingkatkan Kebudayaan
Penandatanganan MoU oleh Gubernur dan Bupati/Walikota se Sumatera Barat.
https://3.bp.blogspot.com/-LKQYki2hr8Q/WgFZDJi_o2I/AAAAAAAAyT0/Vtf88EeWn_kEyqOtiKKLiGHSD9bLdfa5gCK4BGAYYCw/s640/.facebook_1510037690250-770975.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-LKQYki2hr8Q/WgFZDJi_o2I/AAAAAAAAyT0/Vtf88EeWn_kEyqOtiKKLiGHSD9bLdfa5gCK4BGAYYCw/s72-c/.facebook_1510037690250-770975.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/kepala-daerah-se-sumbar-jalin-kerjasama.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/kepala-daerah-se-sumbar-jalin-kerjasama.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy