Perpaduan Protestan-Islam, JR Saragih Bakal Berpasangan dengan Anak Amien Rais di Pilgub Sumut

Perpaduan Protestan-Islam, JR Saragih Bakal Berpasangan dengan Anak Amien Rais di Pilgub Sumut
Perpaduan Protestan-Islam, JR Saragih Bakal Berpasangan dengan Anak Amien Rais di Pilgub Sumut
BENTENGSUMBAR. COM - Teka-teki pendamping Bupati Simalungun saat ini, JR Saragih, untuk maju sebagai calon dalam Pilgubsu 2018 mendatang, terjawab sudah. Secara mengejutkan, JR Saragih, bukan menggandeng tokoh atau figur di Sumatera Utara. 

Informasi yang disampaikan Silverius Bangun selaku Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sumut kepada Siantar 24 Jam, Kamis, 9 November 2017 malam lewat chat facebook, mengatakan bahwa JR akan didampingi oleh Mumtaz Rais, putra dari Tokoh Nasional Amien Rais. 

“Benar, mereka berdua sudah sepakat (pasangan), dan tinggal menunggu restu partai,” kata Silverius. 

Meski JR Saragih terkesan “mengimpor” pasangan yang akan menjadi calon wakilnya, Silverius tak sepakat disebut demikian. Menurut Silverius, tak tepat menyebut istilah ‘impor’, hanya karena Mumtaz yang memang berdiam di Yogyakarta. 

Ia mengatakan, sebagai warga negara Indonesia, setiap WNI berhak mencalon di seluruh Republik ini, tak terkecuali Mumtaz. Soal kalkulasi politik pihaknya menggandeng Mumtaz, Silverius menyebut, sosoknya masih muda, pekerja keras dan lulusan magister dari Amerika Serikat. 

“Orangnya humble (sederhana dan rendah diri) kali ini, Bang,” kata Silverius. 

Sesuai aturan, JR Saragih yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, memang harus memiliki minimal dukungan 20 kursi di DPRD Sumut agar bisa menjadi calon Gubsu 2018. Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat saat ini menduduki 14 kursi dan kursi PAN sebanyak 6 kursi. Diperkirakan, JR Saragih akan bisa menjadi kontestan Pilgubsu 2018 jika menggandeng PAN. 

Mumtaz Rais sendiri merupakan putra kandung Amin Rais, tokoh sentral di partai itu. Data diperoleh dari wikipedia, pria bernama lengkap Ahmad Mumtaz Rais, pria kelahiran Yogyakarta, 17 September 1983, pernah anggota DPR RI 2009-2014 dari Partai Amanat Nasional mewakili Jawa Tengah khususnya Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas. 

Mumtaz Rais mendapat gelar sarjana ekonomi dari Universitas Gadjah Mada. Ia merupakan putra mantan Ketua MPR Amien Rais dan menikah dengan putri Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan. Saat di Senayan, ditempatkan Komisi VI yang menangani perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, BUMN dan Badan Standardisasi Nasional.

Pasangan JR Saragih-Mumtaz Rais merupakan perpaduan apik antara Protestan-Islam untuk memimpin Provinsi Sumatera Utara. Pasangan ini diyakini sebagai pasangan Bhineka Tunggal Ika.  

(by/metro24jam)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »