PM Irak: Peristiwa Berdarah di Karbala Milik Seluruh Umat Manusia

Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi.

PM Irak: Peristiwa Berdarah di Karbala Milik Seluruh Umat Manusia
BENTENGSUMBAR. COM - Jutaan peziarah datang ke Kota Karbala. Mereka berasal dari berbagai penjuru dunia untuk memperingati hari Arbain. 

Kamis 9 November 2017, bertepatan dengan 20 Shafar 1439 Hijriah, bertepatan dengan 40 hari gugur syahidnya Imam Husein as dan para sahabat setianya di padang Karbala. 

Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi menyatakan, kecintaan terhadap Karbala menunjukkan bahwa peristiwa Karbala adalah milik seluruh umat manusia dan tidak ada kaitannya dengan satu agama atau mazhab tertentu.

"Peristiwa berdarah di Karbala itu adalah milik seluruh umat manusia dan tidak ada kaitannya dengan satu agama atau mazhab tertentu," ungkap politisi Partai Dakwah Islam tersebut. 

Hal itu dikemukakan al-Abadi pada Kamis, 9 November 2017 dalam sebuah pidato memperingati hari Arbain Imam Husein as dan mengatakan, sambutan umum dan perhatian luar biasa masyarakat terhadap Karbala adalah bukti bahwa apa yang dialami oleh Imam Husein as, adalah isu kemanusiaan dan tidak dapat dibatasi dengan agama atau mazhab.

Perdana Menteri Irak menjelaskan bahwa kebangkitan Imam Husein as adalah demi kebebasan manusia dari keterbelengguan dan menambahkan, tugas semua Muslim adalah bertutur dan bersikap Huseini.

Haider al-Abadi pada bagian lain pidatonya menyampaikan ucapan selamat atas berlanjutnya kemenangan beruntun militer dan pasukan relawan rakyat, serta berkibarnya bendera Irak di titik terjauh perbatasan.

Dikatakannya, kemenangan final telah dekat dan terwujud persatuan faktual di Irak.  

(ibnu/parstoday)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: PM Irak: Peristiwa Berdarah di Karbala Milik Seluruh Umat Manusia
PM Irak: Peristiwa Berdarah di Karbala Milik Seluruh Umat Manusia
Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi.
https://2.bp.blogspot.com/-InEOTm45yqw/WgUw0E7Ux1I/AAAAAAAAJKA/n2HFItvcEgQyNTjcmoV1HMT84ERdbIAOgCLcBGAs/s640/Abadi.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-InEOTm45yqw/WgUw0E7Ux1I/AAAAAAAAJKA/n2HFItvcEgQyNTjcmoV1HMT84ERdbIAOgCLcBGAs/s72-c/Abadi.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/pm-irak-peristiwa-berdarah-di-karbala.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/pm-irak-peristiwa-berdarah-di-karbala.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy