Sejumlah Kiai Madura Polisikan Megawati, Ini Tanggapan PDIP

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Sejumlah Kiai Madura Polisikan Megawati, Ini Tanggapan PDIP
BENTENGSUMBAR. COM - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto angkat bicara terkait dilaporkannya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri‎ oleh sejumlah kiai dari Madura, Jawa Timur ke Polda Jawa Timur.

Hasto menegaskan, segala upaya untuk mengadu domba partainya dengan kelompok Islam, utamanya di Jawa Timur tak akan pernah berhasil. Pasalnya, Soekarno dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia bergandengan erat dengan sejumlah tokoh Islam.

"Perjuangan Bung Karno bersama dengan tokoh-tokoh Muhammadiyah, tokoh-tokoh NU itulah yang menjadi bahan dalam proses kaderisasi di partai," tegas Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 November 2017.

"Sehingga adanya mereka yang mencoba untuk mengadu domba antara PDIP dengan Islam dipastikan sebagaimana disampaikan oleh Bung Azwar Anas tidak akan pernah berhasil," tambahnya.

Hasto menegaskan dirinya tidak menerima tindakan adu domba yang mendiskreditken PDIP. Namun, dia menekankan bahwa partainya menjunjung tinggi hukum sebagai panglima di negara ini.

"Bagi PDIP ketika kantor partai diserang kita setia kepada hukum. Jadi kami selalu menempuh jalan hukum," tegas Hasto.

Oleh karena itu, Hasto mengimbau kepada seluruh kader PDIP untuk tidak terpancing dengan upaya adu domba ini. Ia meminta seluruh kadernya satu komando mengikuti arahan Ketua Umum untuk mengahadapi segala sesuatunya melalui jalur hukum.

"Mari mengikuti arahan ketua umum untuk menghadapi segala sesuatunya melalui jalan hukum terhadap mereka mereka yang mendiskreditkan PDIP," tandasnya.

Sekedar informasi, sejumlah kiai dari Madura, Jawa Timur melaporkan Ketua Umum PDIP Megawati ke Polda Jatim dengan pasal 156 tentang permusuhan.

Pelaporan ini terkait pernyataan Megawati yang mengatakan tidak percaya pada hari akhir, dan menyebutnya seperti peramal pada HUT PDIP ke-44 pada 10 Januari 2017.

(by/kricom)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Sejumlah Kiai Madura Polisikan Megawati, Ini Tanggapan PDIP
Sejumlah Kiai Madura Polisikan Megawati, Ini Tanggapan PDIP
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.
https://2.bp.blogspot.com/-bsTAE6grPQM/WgcAUQtXQgI/AAAAAAAAJPc/4pVmRRTdpAoqgHPMjVDVFB8JCn7ggrY_wCLcBGAs/s640/Hasto.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-bsTAE6grPQM/WgcAUQtXQgI/AAAAAAAAJPc/4pVmRRTdpAoqgHPMjVDVFB8JCn7ggrY_wCLcBGAs/s72-c/Hasto.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/sejumlah-kiai-madura-polisikan-megawati.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/sejumlah-kiai-madura-polisikan-megawati.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy