Silaturahmi dengan IKSB Kota Batam, Nasrul Abit Ditanya soal Berpasangan dengan Shadiq Pasadigoe

BENTENGSUMBAR. COM - Wagub Sumbar H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai bersama Shadiq Pasadigoe bersilaturahmi dengan IKSB (Ikatan keluarga Sumatera Barat) Kota Batam, Minggu, 12 November 2017.

Pada kesempatan itu,  Nasrul Abit mengatakan, orang Minang terkenal dengan jiwa merantaunya. Hampir diseluruh daerah terdapat perantau Minang. Untuk jumlah pasti per daerah masih sulit diketahui karena belum semua perantau yang terdata, kadang ini yang menjadi kendala pemerintah untuk membuat kebijakan.

"Saya minta paguyuban-paguyuban Minang diperantauan untuk segera memiliki data pasti baik dari segi jumlah maupun demografi para perantau. Hal tersebut sangat penting bagi pemerintah sebagai bahan pertimbangan dalam menetapkan kebijakan " jelasny.

Saat ditanya oleh para perantau terkait semakin seringnya Nasrul Abit tampil bersama Shadiq Pasadigoe diberbagai Forum, apakah ini pertanda bahwa nanti akan berpasangan di Pilgub?

"Kami telah bersahabat sejak lama bahkan saat masih sama-sama menjabat sebagai Bupati. Soal bagaimana kedepannya, tunggu saja," terang Nasrul sambil tersenyum.

Dalam sambutannya Shadiq Pasadigoe yang saat ini juga merantau dan menjabat sebagai Staf Ahli MenpanRB RI mengutarakan, pemerintah tidak akan sukses tanpa dukungan masyarakat, begitu sebaliknya. Jadi antara kedua unsur ini harus saling bersinergi.

Sementara itu, Ketua Umum IKSB Kota Batam H. Erwin Ismail menyampaikan, sejauh ini sebenarnya paguyuban ini telah melakukan inovasi antara lain dengan bekerjasama dengan Bank Bukopin.

Hanya dengan saldo minimal 25.000 rupiah para anggota akan memiliki Kartu ATM Bank Bukopin dan juga dapat berfungsi sebagai kartu anggota IKSB Kota Batam.

"Kedepan kami mengupayakan untuk melakukan pendataan terhadap pada seluruh anggota dan akan segera menyampaikan hasilnya sebagai laporan kepada Pemprov Sumbar," tutupnya.

(by/zardi) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »