Syahrul: 45 Orang Anggota DPRD Kota Padang Ambil Reses

Syahrul: 45 Orang Anggota DPRD Kota Padang Ambil Reses
BENTENGSUMBAR. COM - Kalau sebelumnya banyak anggota DPRD kota Padang yang tak melaksanakan kegiatan reses, namun berbeda dengan masa sidang III tahun 2017 ini, semua anggota dewan yang berjumlah 45 orang itu melakukan kegiatan reses. 

"Semua anggota dewan mengambil reses. Ke-45 orang anggota dewan melakukan kegiatan reses," ujar Syahrul, Sekretaris DPRD kota Padang ketika dihubungi BentengSumbar.com, Jumat, 24 November 2017. 

Untuk melakukan kegiatan reses tersebut, jelas Syahrul, masing-masing anggota dewan dibekali dana reses Rp14 juta. Tidak ada perbedaan antara pimpinan dan anggota dewan. 

"Jumlah dananya sama, Rp14 juta. Namun tergantung mereka yang melaksanakan, bisa dua hari atau tiga hari, karena waktunya mendesak," ujar Syahrul.

Total anggaran untuk reses masa sidang III ini, kata Syahrul lagi, sekira Rp600 juta. Dalam setahun anggaran, disiapkan dana Rp1,8 miliar untuk reses anggota dewan ke daerah pemilihannya masing-masing. 

"Kalau dulu kan ada yang tak mengambil reses, tentu tidak habis anggarannya. Kalau sekarang kan yang ambil kegiatan reses kan ke-45-annya," urainya.

Dikatakan Syahrul, dalam pelaksanaan kegiatan reses tersebut tidak ada anggaran transportasi bagi masyarakat yang datang pada kegiatan reses anggota dewan. 

"Jumlah masyarakat yang ikut reses menimal 400 orang. Konsumsi mereka ditanggung, jika ada kelebihan anggaran maka harus dipulangkan ke kas daerah," tegasnya. 

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »