Tekan Inflasi, Distribusi LPG 3 Kg Kembali Dipetakan

Kepala Bagian Perekonomian Kota Padang, Edi Dharma ketika memberikan kata sambutan di kegiatan tersebut.

BENTENGSUMBAR. COM – Pemkot Padang, Pertamina dan Hiswana Migas (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi), serta Agen dan Pangkalan gas elpiji, duduk bersama menyelesaikan persoalan kelangkaan gas elpiji bersubsidi 3 kg di pasaran. Pertemuan tersebut juga membahas harga gas elpiji yang melampaui HET (Harga Eceran Tertinggi) di tingkat konsumen.

Wali Kota Padang Mahyeldi yang hadir langsung pada pertemuan tersebut mengatakan, distribusi dan ketersedian gas elpiji subsidi 3 kg di Kota Padang saat ini tidak merata dan tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang berhak menerimanya. Oleh sebab itu, hal ini harus dihitung ulang dan dipetakan kembali sesuai kebutuhan dan peruntukkannya.

"Kita tidak ingin di Kota Padang ini terjadi inflasi gara-gara kelangkaan gas elpiji 3 kg. Serta HET yang tidak sesuai aturan, sehingga  menimbulkan kegelisahan di masyarakat," ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut dijelaskan, aspek lain yang memicu terjadinya kelangkaan tersebut karena gas elpiji bersubsidi ukuran 3 kg masih dinikmati oleh industri kecil dan masyarakat ekonomi menengah keatas.

"Untuk itu, kita harus mengawasi hal ini secara bersama, baik itu pemerintah, agen, maupun pangkalan gas elpiji, tambah Mahyeldi. "Selain itu, kita meminta kepada masyarakat yang tidak berhak menggunakan gas elpiji bersubsidi untuk menggunakan gas elpiji yang tidak bersubsidi," tambahnya lagi.

Mahyeldi berharap agar semua pihak pada pertemuan tersebut untuk bersama-sama menjaga suasana Kota Padang tetap kondusif dan terkendali, karena Pemkot Padang saat ini sedang berusaha untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

Disamping itu, Sales Eksekutif Pertamina wilayah Sumbar, Chairul Anwar, menjelaskan, pengawasan penggunaan gas elpiji dilaksanakan oleh Dirjen Migas dan pemerintah, sedangkan Pertamina hanya sebagai penyalur saja. 

"Jadi, disediakannya gas elpiji ukuran 5,5 kg merupakan alternatif bagi masyarakat yang mampu, agar tidak lagi menggunakan gas elpiji yang bersubsidi yang telah ditentukan quotanya," terang Chairul.         

Pertemuan yang digagas oleh Bagian Perekonomian Pemkot Padang di salah satu hotel di Kota Padang, Kamis, 16 November 2017, menghadirkan sebagai narasumber dari Pertamina, Polresta Padang, dan Kepala Dinas Perdangangan Kota Padang. Juga, diikuti oleh seluruh Camat se-Kota Padang. 

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Kota Padang, Edi Dharma, mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk menstabilkan ketersedian, keterjangkauan harga dan kelancaran distribusi barang bersubsidi (Gas LPG 3 kg) yang aman, tertib, dan terkendali. Sehingga bisa mendorong tumbuhnya ekonomi masyarakat di Kota Padang. 

(LL/Fsl/Nnd)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Tekan Inflasi, Distribusi LPG 3 Kg Kembali Dipetakan
Tekan Inflasi, Distribusi LPG 3 Kg Kembali Dipetakan
Kepala Bagian Perekonomian Kota Padang, Edi Dharma ketika memberikan kata sambutan di kegiatan tersebut.
https://4.bp.blogspot.com/-eJ49zdDhBUk/Wg11zGYgpXI/AAAAAAAAyao/Jhv8F8S8oQUgO67ehzbIXuEwVaAImMRfwCK4BGAYYCw/s640/IMG_20171116_182332-764177.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-eJ49zdDhBUk/Wg11zGYgpXI/AAAAAAAAyao/Jhv8F8S8oQUgO67ehzbIXuEwVaAImMRfwCK4BGAYYCw/s72-c/IMG_20171116_182332-764177.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/tekan-inflasi-distribusi-lpg-3-kg.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/tekan-inflasi-distribusi-lpg-3-kg.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy