Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemkot Padang Gelar Temu Teknis Jejaring Keamanan Pangan

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemkot Padang Gelar Temu Teknis Jejaring Keamanan Pangan
BENTENGSUMBAR. COM - Kantor Ketahanan Pangan Kota Padang bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Sumbar (BBPOM), dan Dinas Pangan Provinsi Sumbar menggelar Temu Teknis Jejaring Keamanan Pangan di Aula Abu Bakar Jaar Balaikota Padang, Rabu, 22 November 2017.

Pertemuan tersebut dilatarbelakangi oleh kondisi keamanan pangan yang cukup memperhatikan. Dimana, kesadaran dan tanggung jawab pedagang yang masih minim terhadap perlindungan konsumen yang akan mengkonsumsi produk makanan yang dijualnya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkot Padang, Dian Fakri, pada kesempatan itu mengatakan, diperlukan pengawasan dan pembinaan yang dilakukan secara terus-menerus oleh stakeholder terkait. Agar konsumen merasa aman dalam mengkonsumsi suatu produk pangan.

Lebih lanjut dijelaskan, jaminan keamanan pangan harus dimulai sejak pangan diproduksi di lahan hingga siap dikonsumsi. Hal itu tentu saja bukan merupakan sesuatu yang sangat mudah dilakukan, kecuali bila penanganannya dilakukan dengan strategi yang tepat.

“Kerjasama lintas sektoral antar instansi atau stakeholder terkait merupakan salah satu solusinya,” ujar Dian.

“Diharapkan, dengan pertemuan ini tercipta persamaan persepsi dan meningkatnya kerjasama dalam pembinaan dan pengawasan keamanan pangan di Kota Padang,” tambahnya lagi.

Temu Teknis Jejaring Keamanan Pangan tersebut juga diikuti OPD terkait Pemkot Padang. 

(Mg/Ady/LL)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »