Wasekjen Golkar Datangi KPK Sebagai Saksi Meringankan Novanto

Wasekjen DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman.

Wasekjen Golkar Datangi KPK Sebagai Saksi Meringankan Novanto
BENTENGSUMBAR. COM - Wasekjen DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman mendatangi KPK. Dia menyebut akan diperiksa sebagai saksi meringankan atau saksi a de charge untuk Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

"Kehadiran saya hari ini dalam rangka memenuhi panggilan KPK terkait menjadi saksi meringankan untuk pak Setya Novanto. Untuk hal-hal lainnya nanti setelah pemeriksaan baru saya bisa informasikan kepada semuanya," ucap Maman di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 27 November 2017.  

Surat panggilan dikirim langsung oleh KPK. Walau demikian, sempat ada kesalahan nama dalam surat panggilan itu. Sebab nama yang tercantum bukan namanya, Maman Abdurrahman. Karenanya dia akan meminta klarifikasi dulu kepada KPK.

"Yang pertama terkait nama saya di situ ada Maman Kusmana, namun memang di situ disebutkan sebagai Wasekjen DPP Partai Golkar. Namun nama saya yang sebenarnya kan Maman Abdurrahman. Makanya ini juga saya mau klarifikasi apakah betul ini nama saya, memang saya sendiri atau itu hanya sebatas ada kesalahan penulisan administrasi," tuturnya.

Namun, Maman sebelumnya telah berkomunikasi dengan pengacara Setya Novanto. Dia diberi tahu kalau memang Ketua DPR itu sendiri lah yang mengajukan namanya sebagai saksi a de charge.

"Kalau komunikasi saya dengan pengacara, memang ini betul-betul permintaan dari Pak Setya Novanto. Ini memang surat panggilan dari KPK," katanya.

Soal kasus e-KTP sendiri dia mengaku tidak tahu. Dia juga belum tahu soal materi pemeriksaan yang akan ditanyakan penyidik kepadanya.

Hari ini, KPK mulai memeriksa 12 saksi meringankan yang diajukan kuasa hukum Novanto pekan lalu. Saksi tersebut 7 politisi Golkar, 4 ahli hukum pidana serta 1 ahli tata negara.

Ketujuh saksi dari politikus Golkar yang rencananya diperiksa disebut terdiri dari anggota DPR, tenaga ahli Ketua DPR ataupun pengurus Partai Golkar. Pengacara Novanto lainnya, Fredrich Yunadi, mengatakan kliennya sendiri yang menunjuk nama saksi-saksi tersebut. 

(Sumber: detik)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Wasekjen Golkar Datangi KPK Sebagai Saksi Meringankan Novanto
Wasekjen Golkar Datangi KPK Sebagai Saksi Meringankan Novanto
Wasekjen DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman.
https://4.bp.blogspot.com/-s8yPDJqFqlY/WhusImYUawI/AAAAAAAAJw4/QmM7d5oT0t4WTrZ3mgRvbajWU5HOp71GACLcBGAs/s640/Wasekjen%2BDPP%2BPartai%2BGolkar%2BMaman%2BAbdurrahman.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-s8yPDJqFqlY/WhusImYUawI/AAAAAAAAJw4/QmM7d5oT0t4WTrZ3mgRvbajWU5HOp71GACLcBGAs/s72-c/Wasekjen%2BDPP%2BPartai%2BGolkar%2BMaman%2BAbdurrahman.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/wasekjen-golkar-datangi-kpk-sebagai.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/11/wasekjen-golkar-datangi-kpk-sebagai.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy