Airlangga Tegaskan Pencapresan Jokowi Oleh Golkar Sudah Final

Airlangga Hartarto, bakal calon Ketua Umum Partai Golkar.

Airlangga Tegaskan Pencapresan Jokowi Oleh Golkar Sudah Final
BENTENGSUMBAR. COM - Bakal Calon (Balon) Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar (PG) Airlangga Hartarto (AH) ‎mengemukakan jika dirinya terpilih sebagai Ketum, tidak akan mengubah keputusan pencalonan Joko Widodo (Jokowi) pad Pemilu 2019. Keputusan itu ditegaskannya sudah final dan tak akan diganti.

"Sudah pasti kita dukung. Itu sudah keputusan Rapat Pimpinan Nsional (Rapimnas). Tidak akan diubah," kata AH saat dihubungi SP, Senin, 4 Desember 2017 pagi.

Ia menjelaskan Golkar juga akan tetap mendukung pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kala (JK) sampai tahun 2019. ‎Tidak ada niat keluar dari koalisi pemerintahan karena Golkar didirikan untuk mendukung jalanya pembangunan.

‎"Golkar itu partai karya-kekaryaan. Untuk bisa berkarya, hakekatnya bergabung dengan pemerintahan yang sah. Itu esensi Golkar sejak kelahirannya," ujar AH yang saat ini masih menjabat Menteri Perindustrian (Menperin).

AH yang disebut-sebut sebagai calon kuat Ketum menggantikan S‎etya Novanto ini juga menegaskan Golkar akan tetap menjadi partai nasionalis yang setia mendukung keberadaan Pancasila, UUD 1945, Negar Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Jika terpilih sebagai Ketum, Golkar siap menjaga dan menghalau setiap gangguan terhadap empat pilar bangsa tersebut. Golkar pun tidak akan ikut-ikutan menggunakan isu suku, ras dan agama (Sara) untuk meraih kekuasaan.

"Awal mula pendirian Golkar untuk melawan PKI yang ingin menggantikan Pancasila. Sikap kita ke depan tidak akan berubah seperti saat pendiriannya. Kami di Golkar tidak mempertentangkan perbedaan dan tidak melihat seseorang berdasarkan latar belakangnya. Golkar partai terbuka bagi siapa saja," tutur AH.

Saat ditanya bagaimana upaya meraih kemenangan pada Munaslub nanti, dia enggan menjawabnya. Menurutnya, itu bagian dari strategi yang tidak bisa dibuka ke publik.

Demikianpun soal dukungan kepada dirinya. Dia tidak mau mengumbar dan mengklaim karena proses masih berjalan.

"Dukungan masih terus kami terima. Hari ini kami menerima dukungan dari SOKSI. Sebelumnya sudah ada Kosgoro. Sebanyak 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I (propinsi) sudah menyatakan dukungan. Kita ikuti saja sesuai aturan yang ada," tutup AH.

(ibnu/BeritaSatu.com)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Airlangga Tegaskan Pencapresan Jokowi Oleh Golkar Sudah Final
Airlangga Tegaskan Pencapresan Jokowi Oleh Golkar Sudah Final
Airlangga Hartarto, bakal calon Ketua Umum Partai Golkar.
https://4.bp.blogspot.com/-iaZzUZK8Ceg/WiVtyImdNaI/AAAAAAAAKJY/PPa_YnwDrm4usGyNodR0OC5hAQWwEP7bwCLcBGAs/s640/Airlangga.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-iaZzUZK8Ceg/WiVtyImdNaI/AAAAAAAAKJY/PPa_YnwDrm4usGyNodR0OC5hAQWwEP7bwCLcBGAs/s72-c/Airlangga.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/airlangga-tegaskan-pencapresan-jokowi.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/airlangga-tegaskan-pencapresan-jokowi.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy