Ajak Teladani Rasulullah, Emzalmi Ingatkan Orang Tua Bahaya Kenakalan Remaja

Emzalmi menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Raya Belimbing Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 3 Desember 2017.

Ajak Teladani Rasulullah, Emzalmi Ingatkan Orang Tua Bahaya Kenakalan Remaja
BENTENGSUMBAR. COM - Bakal calon Wali Kota Padang Emzalmi Zaini mengingatkan setiap orang tua agar menjaga anak-anak mereka dari kenakalan remaja. Menurutnya, kenakalan remaja dipicu oleh pergaulan bebas.

"Kita lihat saat ini kenakalan remaja makin menjadi-jadi. Kenakalan remaja dipicu karena pergaulan yang bebas yang menyebabkan mereka seringkali tidak dapat mengendalikan emisional karena mereka cenderung sering melakukan penghakiman sendiri, penyelesaian sesuka hati tanpa pikiran yang panjang dan usul selidik penyebab masalah," ujarnya ketika menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Raya Belimbing Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 3 Desember 2017. 

Penyebab kenakalan remaja itu selain dipicu pergaulan bebas, jelas wawako, menganggap dirinya sudah besar jadi melarang orang tua ikut campur dalam urusannya, selalu berfikir bahwa dirinya itu sudah besar sehingga berbuat sesukanya, adanya konflik, akibat pacaran, kurangnya motivasi hidup dari orang di sekitarnya, kurangnya perhatian dari orang tua, seks bebas, minum – minuman keras, dan kekerasan diantara remaja itu sendiri. 

"Remaja sebenarnya butuh seorang pendamping dalam mengatasi masalahnya sehingga tidak sampai terjadi kenakalan remaja dan orang yang paling berperan sebagai pendamping mereka adalah orang tua. Tetapi sekarang ini banyak kita lihat, orang tua yang kurang memperhatikan anak-anaknya," ungkap Emzalmi yang saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Padang ini.

Ia mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kesempatan bagi yang baik untuk merefleksikan diri seberapa dekat seorang muslim dengan sifat-sifat Rasulullah, termasuk dalam mendidik anak.

Untuk itu, ia mengajak jamaah yang hadir untuk meneladani Rasulullah SAW dalam mendidik anak. Dikatakannya, pada diri Rasulullah SAW itu ada teladan yang agung dan Rasulullah SAW sendiri diutus untuk memperbaiki akhlak umat manusia. 

"Mari kita pedomani perilaku-perilaku Rasullullah. Sebab, dengan menjalankan sifat-sifat Rasulullah, maka hidup akan selamat di dunia dan akhirat. Saya mengajak kita semua untuk mengukur dengan sifat-sifat shidiq, tabligh, fathonah, amanah," cakapnya.

Tak lupa, wawako mengapresiasi majelis-majelis taklim yang mampu menjaga keamanan dan kenyamanan dan zikir sampai pagi. Menurutnya, pengajian inilah yang menjadi salah satu pilar untuk membuat suasana sehingga menjadi suasana yang teduh.

Editor: Zamri Yahya
Penulis: Dedi Prima

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Ajak Teladani Rasulullah, Emzalmi Ingatkan Orang Tua Bahaya Kenakalan Remaja
Ajak Teladani Rasulullah, Emzalmi Ingatkan Orang Tua Bahaya Kenakalan Remaja
Emzalmi menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Raya Belimbing Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 3 Desember 2017.
https://1.bp.blogspot.com/-zFyWs-F6vsI/WiTVb1w1avI/AAAAAAAAKHQ/NFMsUiTtteoGr0YR2Ughc2YJtGjnQax_wCLcBGAs/s640/Wawako%2BMaulid.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zFyWs-F6vsI/WiTVb1w1avI/AAAAAAAAKHQ/NFMsUiTtteoGr0YR2Ughc2YJtGjnQax_wCLcBGAs/s72-c/Wawako%2BMaulid.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/ajak-teladani-rasulullah-emzalmi.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/ajak-teladani-rasulullah-emzalmi.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy