Bakal Dihadiri Presiden, Pemko Matangkan Persiapan HBN di Padang

Bakal Dihadiri Presiden, Pemko Matangkan Persiapan HBN di Padang
BENTENGSUMBAR. COM - Dalam memperingati Hari Bela Negara (HBN) 2017, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar rapat evaluasi menyambut peringatan Hari bersejarah bagi bangsa Indonesia yang jatuh setiap19 Desember itu.

Rapat tersebut dipimpin Sekdako Asnel dengan diikuti beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Ruang Sekdako, Balaikota, kemaren.

Sekda Asnel mengatakan, dalam peringatan HBN 2017 di Padang, jika tidak ada aral melintang, pelaksanaan upacara HBN akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

"Kita telah berkordinasi dengan pihak Kementerian Pertahanan terkait kehadiran bapak Presiden menjadi inspektur upacara nantinya. Insyaallah, kita sudah menyiapkan segala sesuatunya,” ungkapnya.

Asnel melanjutkan, momentum peringatan HBN tahun ini tentunya diharapkan dapat berjalan dengan khidmat. Sebagaimana peringatan ini sangat bersejarah bagi Sumatera Barat karena Hari Bela Negara tercetus berkat adanya Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Sumbar saat itu, sehingga menjadi bagian dari sejarah pemerintahan di Indonesia.

“Untuk itu kita akan bekerja semaksimal mungkin menyukseskan HBN 2017 ini. Kami harapkan Presiden bisa hadir sehingga kegiatan berlangsung lebih semarak dan meriah," tukuk Asnel.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Padang, Mursalim dalam kesempatan itu mengatakan, panitia pelaksana menyatakan siap menggelar Upacara HBN 2017 dengan khidmat nantinya. Kegiatan ini akan dipusatkan di Stadion GOR H. Agus Salim, Selasa, 19 Desember 2017 pagi.

“Di samping upacara, juga akan digelar berbagai kegiatan seremonial. Kegiatan ini direncanakan akan diikuti ribuan peserta. Baik unsur Forkopimda Kota Padang, seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang, murid SD-SMP sederajat, elemen masyarakat serta pejuang veteran di Sumbar,” terang mantan Kabag Humas Pemko Padang itu. 

(Mg/Vid)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »