Buwas Berharap Gubernur Sumbar Keluarkan Pergub Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah

Buwas dan Gubernur Irwan Prayitno foto bersama usai kegiatan Stadium General.

Buwas Berharap Gubernur Sumbar Keluarkan Pergub Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah
BENTENGSUMBAR. COM - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Budi Waseso (Buwas) menginginkan sekolah-sekolah di Sumatera Barat memuat kurikulum tentang sosialisasi anti narkoba. 

Hal itu disampaikannya ketika memberikan Stadium General di Aula Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Senin, 11 Desember 2017. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan pejabat lainnya. 

Untuk itu, kata Buwas, diperlukan sebuah langkah antisipatif, pencegahan sejak dini dari bahaya narkoba. Salah satunya dengan memasukkan informasi atau pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada para siswa di sekolah-sekolah.

"Saya berharap dengan buku soaialisasi anti narkoba yang saya berikan kepada Pak Gubernur akan dijadikan sebagai kurikulum pendidikan di Sumatera Barat," kata Buwas.

Buwas memberikan informasi kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, bahwa sudah ada beberapa provinsi di Indonesia yang telah menerapkan sosialisasi anti narkoba di sekolah-sekolah, salah satunya Provinsi Sumatera Utara.

"Kalau memang ingin memasukan sosialisasi anti narkoba dalam ektrakuliler di sekolah, saya berharap Pak Gubernur mengeluarkan sebuah peraturan tentang hal tersebut," katanya. 

Dengan demikian, jelasnya, ketika sudah ada praturan gubernur yang mengatur tentang sosialisasi anti narkoba di sekolah-sekolah di Sumbar, maka akan mengurangi jumlah pemakai narkoba di kalangan siswa..

Menanggapi harapan Buwas tersebut, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, akan mengkaji cara untuk memasukan sosialisasi anti narkoba ke sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Barat.

"Kita akan pelajari dulu bagaimana caranya supaya sosialisasi anti narkoba tersebut bisa kita sosialisasikan dalam dunia pendidikan. Tapi untuk masuk dalam kurikulum kayaknya susah, namun mungkin kita akan jadikan sebagai ekstrakulikuler," ujarnya. 

Editor: Zamri Yahya
Pewarta: Jasman Rizal

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Buwas Berharap Gubernur Sumbar Keluarkan Pergub Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah
Buwas Berharap Gubernur Sumbar Keluarkan Pergub Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah
Buwas dan Gubernur Irwan Prayitno foto bersama usai kegiatan Stadium General.
https://1.bp.blogspot.com/-n0X25uoxQLU/Wi6wY_mVAsI/AAAAAAAAKfk/4EafOT3YaikeC1Xlmp0LGkX534KBHrtVgCLcBGAs/s640/cats.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-n0X25uoxQLU/Wi6wY_mVAsI/AAAAAAAAKfk/4EafOT3YaikeC1Xlmp0LGkX534KBHrtVgCLcBGAs/s72-c/cats.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/buwas-berharap-gubernur-sumbar.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/buwas-berharap-gubernur-sumbar.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy