Gubernur Irwan Dukung Vidio & Blog Competition dengan Tema "Cinta Rupiah"

Gubernur Irwan Prayitno hadiri acara BI Goes To Campus di Unand, 7 Desember 2017.

Gubernur Irwan Dukung Vidio & Blog Competition dengan Tema "Cinta Rupiah"
BENTENGSUMBAR. COM -  Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno hadiri acara BI Goes To Campus di auditorium kampus Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, Kamis, 7 Desember 2017.

Kali ini Bank Indonesia mengusung tema "Cinta Rupiah" yang dilaksanakan di beberapa kampus di Indonesia seperti Universitas Samratulanggi Manado, Institute Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Universitas Airlangga dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga diadakan kuliah umum bersama Apriana Damayanti selaku Asisten Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia dan Nurkholisoh Ibnu Aman selaku Manager Kebijakan Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia. Hadir juga dalam kegiatan ini Arbonas Hutabarat selaku Direktur Depertemen Komunikasi BI, Rektor Unand Prof. Dr.Tafdil Husni, SE. MBA dan Dekan-dekan dari berbagai fakultas diliingkungan Universitas Andalas. Selain itu kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan kehadiran Vlogger, Blogger, Stand Up serta penyanyi Solo yaitu Rezky Febian. 

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Bank Indonesia dengan Net Mediatama dan Universitas Andalas untuk mengenalkan uang rupiah lebih luas kepada masyarakat.

Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat Endy Dwi Tjahjono mengatakan, BI goes to campus merupakan kegiatan tahunan dari Bank Indonesia dan Universitas Andalas terpilih menjadi salah satu universitas di Indonesia dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Dikatakannya, BI Goes to campus bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi Bank Indonesia terhadap masyarakat khususnya yang berada di lingkungan perguruan tinggi bagaimana rupiah itu dikelola, diedarkan dan juga memeliharanya. 

“Selain itu juga mengenal tugas dan fungsi Bank Indonesia sebagai Bank Sentral Negara,” ujarnya.

Menurutnya, dipilih kampus sebagai tempat penyelenggaraan karena disana tempat berkumpulnya para akademisi seperti mahasiswa sebagai generasi muda yang memiliki peran besar untuk perubahan Indonesia kedepannya.

“Banyak masyarakat menganggap fungsi uang hanya sebagai alat transaksi saja padahal banyak manfaat lain disana disamping sebagai kedaulatan Negara,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi pendorong mahasiswa khususnya Universitas Andalas dapat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan gerakan nasional ini.

Gubernur Irwan Prayitno mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bank Indonesia ini, IP mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting, karena dengan acara ini mahasiswa sebagai generasi muda akan mengetahui dan memahami apa arti pentinya rupiah. Sehingga akan tumbuh dalam diri generasi muda kecintaan terhadap rupiah, karena dalam rupiah terdapat lambang negara indonesia, berarti menggunakan rupiah merupakan wujud rasa cinta kepada negara Indonesia.

Ia juga mendukung Vidio & Blog Competition dengan tema "Cinta Rupiah". "Kita mendukung kompetisi ini, semoga melahirkan generasi kreatif, dapat memanfaatkan media dengan positif, dan bermanfaat bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Dr. Hariv Amali Riva’i menyambut baik kegiatan ini serta mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Universitas Andalas sebagai tuan rumah.

Editor: Zamri Yahya
Penulis: Jasman Rizal

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Gubernur Irwan Dukung Vidio & Blog Competition dengan Tema "Cinta Rupiah"
Gubernur Irwan Dukung Vidio & Blog Competition dengan Tema "Cinta Rupiah"
Gubernur Irwan Prayitno hadiri acara BI Goes To Campus di Unand, 7 Desember 2017.
https://4.bp.blogspot.com/-MGWwvHI2FH0/WilrPcd2u2I/AAAAAAAAKQ4/9NtTyuTWAM8sTmumOMfW6dg3q8u3GbL5QCLcBGAs/s640/IP.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-MGWwvHI2FH0/WilrPcd2u2I/AAAAAAAAKQ4/9NtTyuTWAM8sTmumOMfW6dg3q8u3GbL5QCLcBGAs/s72-c/IP.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/gubernur-irwan-dukung-vidio-blog.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/gubernur-irwan-dukung-vidio-blog.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy