Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Ampang, Emzalmi-Desri Tuai Dukungan

Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Ampang, Emzalmi-Desri Tui Dukungan
BENTENGSUMBAR. COM - Bakal calon Wakil Wali kota Padang Desri Ayunda menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al - Jadid Karang Ganting Kelurahan Ampang Kecamatan Kuranji kota Padang, Sumatera Barat, Rabu, 6 Desember 2017.

"Mari kita teladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Rasulullah SAW adalah contoh yang sempurna, termasuk dalam kepemimpinan," ujar Desri ketika memberikan sambutan.

Ia menyampaikan, peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang digelar ini merupakan wujud kecintaan semua kepada sosok Rasulullah junjungan dan suri teladan. Indonesia selaku negara dengan umat Islam yang terbesar di dunia, harus terus mengikuti ajaran Rasulullah SAW. 

"Saya rasa bukan hanya sekedar mengharapkan syafaatnya kelak, namun sudah menjadi kewajiban semua menjaga akidah Islam dengan prilaku yang mencerminkan ajaran Islam itu sendiri," ujarnya.

Sebagai umat Islam, jelas Desri, mestinya menjaga nama baik Rasulullah SAW. Untuk itu, umat Islam harus mengamalkan ajaran Islam yang rahmatal lil alamin tersebut.

"Kita tentunya berkewajiban pula menjaga nama baik Nabi di dunia ini, karenanya mulai hari ini, mari tekatkan dalam hati kita untuk terus mengamalkan ajaran dan mengikuti cara Rasulullah SAW dalam mencintai Allah. Insya Allah semua yang hadir ini adalah termasuk golongan yang beruntung di dunia dan akhirat," ulasnya.

Salah satu teladan terbaik dari Rasulullah SAW, kata Desri adalah dalam mendidik anak. Jika anak didik dengan teladan yang diajarkan Rasulullah SAW, maka anak tak akan terjerumus kepada narkoba dan maksiat lainnya. 

"Saya minta kepada orang tua agar memperhatikan anak-anaknya, tanyai apa aktivitasnya setiap hari. Jangan bosan untuk menanyakan ini, mari kita menjaga dan melindungi mulai dari diri kita, keluarga kita serta lingkungan kita dari narkoba ini," ungkapnya.

Sebab, kata Desri, Allah dan Rasul-Nya telah mengajarkan umat ini agar menjaga dirinya, dan keluarganya dari api neraka. Ini adalah kewajiban seorang suami agar mampu mendidik istri dan anak-anaknya. 

Sementara itu, Ketua Masjid Al - Jadid, Sudirman mengajak jamaah agar selektif dalam memilih pemimpin. Menurutnya, kepemimpinan harus diberikan kepada ahlinya.

"Pak Emzalmi sudah teruji di lingkungan birokrasi dan malang melintang berjabatan di setiap tingkatan eselon ASN. Bahkan satu-satunya yang berkiprah dibidang teknik dan perencanaan. Kalau sudah ada yang teruji dan mumpuni, kenapa harus mempercayakan kepemimpinan kota ini ke orang yang meraba-raba, belajar dan hanya dibesarkan oleh pencitraan," tegasnya.

Ia pun berpantun untuk pesannya itu.

"Urang pauh maambiak lado,
Lado dibao ka pasa Padang.
Dek saiyo jo sakato kito nan basamo.
Untuk mengantarkan Emzalmi dan Desri Ayunda menjadi Wali kota Padang dan Wakil Walikota Padang Tahun 2018"

Begitu juga dengan Desri Ayunda, terangnya, sudah malang melintang sebagai entrepreneur. Sebagai Calon Wakil Wali kota Padang, Desri Ayunda adalah putra terbaik Koto Tangah.

Sudirman mengimbau warga kota Padang tanpa memandang ras, agama, dan golongan agar mendukung perjuangan Emzalmi bersama Desri Ayunda. Menurutnya, masyarakat kota Padang melihat rekam jejak keduanya yang sudah teruji dan berani di bidangnya masing-masing, maka layak diberi amanah untuk memimpin kota Padang 2018 nanti.

"Mereka gagah dan berani. Kita melihat mereka adalah tokoh yang pas dan layak untuk memimpin kota Padang ini. Anak nagari Padang beruntung memiliki Emzalmi dan Desri Ayunda, asli putra daerah kota Padang. Sasok jarami mereka jelas, tapian tampek mandinya apalagi," pungkasnya.

Editor: Zamri Yahya
Pewarta: Dedi Prima

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »