Hadiri Maulid Nabi yang Digelar PWRI, Ini Pesan Wawako Emzalmi

Hadiri Maulid Nabi yang Digelar PWRI, Ini Pesan Wawako Emzalmi
BENTENGSUMBAR. COM - Persatuan Wiradatama Republik Indonesia (PWRI) dinilai dapat menjadi wadah untuk menikmati masa pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN). Pasalnya, PWRI memberikan ruang untuk pensiunan dalam bertukar pikiran dan bersilaturahmi.

Demikian disampaikan Wakil Wali kota Padang pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar PWRI, Sabtu, 9 Desember 2017, bertempat di Masjid Agung Nurul Iman kota Padang, Sumatera Barat.

Dikatakan ketua PWRI kota Padang tersebut, tidak hanya dalam acara ini saja melainkan setiap bulannya anggota PWRI rutin mengadakan pertemuan di kota Padang. Ratusan tamu yang hadir begitu menikmati rangkaian acara,

"Saya mengapresiasi acara ini. Apatah lagi, saya lihat ratusan pensiunan yang sudah lanjut usia masih tetap semangat mengikuti acara dan menjalin hubungan maupun komunikasi yang baik terhadap yang lainnya," ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan semacam ini akan terus berlangsung setiap tahunnya dan kekompakan para pensiunan akan terus terjaga. Sebagai organisasi, PWRI merupakan salah satu wadah yang tepat bagi ASN untuk menikmati masa pensiun dengan penuh semangat. Karena latar belakang pensiunan yang beragam, bisa dijadikan ajang bertukar pikiran dan acara semacam ini.

"Mereka ini pensiunan dari berbagai lintas instansi, jadi banyak pengalaman. Pengalamannya itulah yang terkadang menjadi aspirasi ke kecamatan," jelasnya.

Emzalmi mengatakan, PWRI mengedepankan silaturahmi antar anggotanya. Kunjungan antara rumah satu dengan yang lainnya, menjadi kegiatan rutin setiap bulannya. Hal tersebut dilakukan untuk sekadar bertukar informasi atau pun merencanakan kegiatan positif.

"Hal tersebut dirasa sangat bermanfaat, karena pensiunan biasanya tidak memiliki waktu yang terlalu sibuk. Sehingga pertemuan tersebut biasanya berujung dengan kegiatan atau pun program baru,” ucapnya.

Diakuinya, saat ini terdapat 248 orang anggota PWRI dan semuanya menetap di wilayah kota Padang

Editor: Zamri Yahya
Pewarta: Dedi Prima

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »