ICMI Dukung Jokowi 2 Periode, Jimly Sebut Indonesia Butuh Pemimpin yang Konsisten dan Kredibel

ICMI Dukung Jokowi 2 Periode, Jimly Sebut Indonesia Butuh Pemimpin yang Konsisten dan Kredibel
BENTENGSUMBAR. COM - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). ICMI juga mendukung Jokowi melanjutkan periode pemerintahan 2019-2024.

Hal ini disampaikan Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie dalam pidato pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional ICMI di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 8 Desember 2017.

Dalam acara ini, hadir pula Presiden Jokowi, Ketua Dewan Kehormatan ICMI BJ Habibie, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. 

"Diperlukan pemerintahan yang stabil pada setiap 10 tahunan dengan kepemimpinan yang sungguh-sungguh bekerja untuk rakyat," kata Jimly dari mimbar.

Puluhan anggota ICMI mulai tepuk tangan. Kemudian Jimly menyatakan Indonesia butuh pemimpin yang konsisten dan kredibel. ICMI akan terus mengawal dengan kritis.

"Karena itu, dengan tetap senantiasa terus berpikir kritis dan konstruktif," kata Jimly.

Maka, ICMI dinyatakannya mendukung Jokowi. Tak hanya untuk periode 2014-2019 yang setahun lagi berakhir, tapi juga untuk periode selanjutnya.

"Karena itu, ICMI tidak perlu dan tidak boleh ragu untuk mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo selama 10 tahun. Bukan untuk kepentingan orang per orang. No. Melainkan untuk kemajuan bangsa dalam jangka panjang," kata Jimly disambut tepuk tangan meriah puluhan orang. 

(by/detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »