Kapolri Sebut Reuni "212" Bermuatan Politis

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Kapolri Sebut Reuni "212" Bermuatan Politis
BENTENGSUMBAR. COM - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memastikan bahwa aksi reuni "212" yang akan digelar pada Sabtu, 2 Desember 2017 akan berjalan aman. Kapolri masih berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya agar aksi damai tersebut terpusat di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Saya nanti akan tanyakan ke Kapolda. Lebih Bagusnya di Istiqlal saja," kata Tito saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 30 November 2017.

Namun ia meyakini bahwa massa yang akan melakukan aksi damai 212 itu tidak akan sebanyak tahun lalu. Pasalnya, pada 2016 ada tendensi kepentingan politik jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. "Yang jelas tidak akan seperti dulu (jumlahnya). Kalau dulu kan kebanyakan kepentingan politik. Jelas sekali kan dulu arahnya ke mana, itu kan arahnya ke gubernur yang lama, kan itu politik tinggi sekali," ujarnya.

Namun Tito tetap meyakini bahwa aksi reuni "212" 2017 arahnya juga cenderung politik jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 dan pemilihan umum (pemilu) 2019. "Ini juga tidak akan jauh-jauh dari politik, juga politik 2018. Ini pastinya ke arah politik 2018-2019," katanya.

Sebagaimana diberitakan, Polda Metro Jaya mempusatkan dan siap mengamankan massa aksi reuni "212" di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Desember 2017. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan Polda Metro Jaya dibantu Pangdam Jaya akan mengamankan aksi reuni 212. Bahkan anggota Brimob dari sejumlah provinsi didatangkan ke Jakarta untuk membantu pengamanan.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin menyatakan aksi reuni 212 akan berlangsung damai, aman dan tertib seperti aksi serupa pada 2 Desember 2016 sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Dia mengatakan aksi akan diikuti sekitar 1 juta dan bertujuan menyampaikan tuntutan kepada pihak berwenang agar tidak mengkriminalisasi ulama maupun tokoh agama seperti Rizieq Syihab dan memroses hukum terhadap pelaku penghina agama.

(Sumber: BeritaSatu.com)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Kapolri Sebut Reuni "212" Bermuatan Politis
Kapolri Sebut Reuni "212" Bermuatan Politis
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.
https://4.bp.blogspot.com/-5vQQD1cs-RM/WiD-iZuIvLI/AAAAAAAAJ8Y/DcfMGF2UOVgjwEEEbWEmwp_9g0j7uD46QCLcBGAs/s640/Kapolri.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-5vQQD1cs-RM/WiD-iZuIvLI/AAAAAAAAJ8Y/DcfMGF2UOVgjwEEEbWEmwp_9g0j7uD46QCLcBGAs/s72-c/Kapolri.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/kapolri-sebut-reuni-212-bermuatan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/kapolri-sebut-reuni-212-bermuatan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy