Kebijakan Trump yang Akui Yerusalem sebagai Ibukota Israel Merupakan Janji Kampanye

Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ketika berkunjung ke Sumatera Barat.

Kebijakan Trump yang Akui Yerusalem sebagai Ibukota Israel Merupakan Janji Kampanye
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menilai kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel merupakan janji kampanye.

Menurut Cak Imin hanya gara-gara mewujudkan janji kampanye, Amerika harus berhadapan dengan dunia internasional.

"Janji kampanye itu juga yang kemudian bisa berdampak pada perdamaian dunia," ujar Cak Imin saat ditemui usai menghadiri diskusi Sekolah Politisi Muda di bilangan Jakarta Pusat, kemaren.

Lebih lanjut Cak Imin meminta pemerintah proaktif menggandeng negara-negara dunia untuk mengkritisi sikap Trump.

Pertama sebagai anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Indonesia bisa mengajak negara sesama anggota OKI untuk memprotes dan menyiapkan langkah-langkah dari kebijakan Trump. 

Selanjutnya sebagai negara yang tergabung dalam organisasi dunia, Indonesia juga bisa mengajak negara lain diluar OKI untuk ikut ambil bagian mengkritisi Trump, terlebih kecaman terhadap presiden dari Partai Republik itu bukan datang dari negara timur tengah dan negara dengan mayoritas masyarakatnya beragama Islam. 

Negara di eropa juga ikut mengecam aksi ngawur Trump. Dengan begitu, kebijakan Trump tidak berdampak pada politik dunia.

"Kita berharap pemerintah proakfif dan biasanya Insya Allah, bu Menlu dan pak Presiden proaktif untuk itu," ujarnya.

Cak Imin juga berpesan masyarakat Indonesia tidak perlu terlibat lebih jauh mengkritisi sikap Trump, karena bisa menghabiskan energi.

"Kita percayakan pada pemerintah. Protes ya boleh secara perwakilan ke Kedutaan Amerika," pungkasnya.

(by/rmol.co)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Kebijakan Trump yang Akui Yerusalem sebagai Ibukota Israel Merupakan Janji Kampanye
Kebijakan Trump yang Akui Yerusalem sebagai Ibukota Israel Merupakan Janji Kampanye
Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ketika berkunjung ke Sumatera Barat.
https://3.bp.blogspot.com/-uL-sdixJ36A/Wio_Vu_s_oI/AAAAAAAAKUE/TQVf-P1Knf88BlkbNocifTCRrMCLw7i6ACLcBGAs/s640/Cak%2BImin.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-uL-sdixJ36A/Wio_Vu_s_oI/AAAAAAAAKUE/TQVf-P1Knf88BlkbNocifTCRrMCLw7i6ACLcBGAs/s72-c/Cak%2BImin.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/kebijakan-trump-yang-akui-yerusalem.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/kebijakan-trump-yang-akui-yerusalem.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy