Konser Band Rock Legendaris Indonesia 'GIANT STEP' Akan Direkam Radio Amerika

Aksi Panggung Benny Soebardja (Vokalis Giant Step) saat featuring dengan Kadri KJP. (Dok. Istimewa)

Konser Band Rock Legendaris Indonesia 'GIANT STEP' Akan Direkam Radio Amerika
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai band rock legendaris dan pelopor genre musik progressive rock di Indonesia, karya-karya lagu Giant Step juga digandrungi oleh para penikmat musik di beberapa negara, seperti; Amerika, Jepang, Singapura, Malaysia, Italia, dan lainnya.

Konser Giant Step yang akan digelar pada hari Sabtu, 9 Desember 2017 mulai jam 19.00 - 22.00 WIB, di Music Room, Hotel Borobudur -  Jakarta, akan direkam oleh stasiun radio WIDR, Kota Kalamazoo, Michigan, negara bagian Amerika Serikat. Konser ini bertajuk, ‘A Progressive Night with Giant Step’.

"Sejak band cikal Giant Step 'Sharkmove' di-reissue Shadoks Record, stasiun radio WIDR rajin puter lagu-lagu Giant Step, mulai dari album Giant Step (1976) yang berjudul Giant Step on the Move hingga album Life's Not the Same (2017). Lagu Giant Step yang berjudul Evil War pernah dipake untuk back sound film serial dokumenter tentang kriminal di Amerikat. Sekarang Sharkmove di-reissue lagi oleh Dave (vokalis band Sweet Apple), dan ia sangat mendukung reissue Sharkmove," kata Benny Soebardja, vokalis Giant Step kepada wartawan, Senin kemaren.

Benny Soebardja juga mengatakan, pada konser ini nanti ia akan duet pada beberapa lagu dengan musisi ternama di Tanahair. Seperti di lagu 'Sesaat' Benny akan duet dengan Harry Sabar. Pada lagu 'Perdamaian', 'Apatis',  dan 'Manusia Modern', Benny akan duet dengan Kadri KJP. Turut mendukung aktivitas bermusik generasimuda, opening konser Giant Step ini akan menampilkan 'Endah', penyanyi pendatang baru asal Bandung.

Eksistensi Giant Step di era milineal ini masih dilantunkan oleh vokalis aslinya, Benny Soebardja, diperkuat oleh musisi legendaris Indonesia, Debby Nasution (keyboard), dan tiga orang musisi muda yang sangat mencintai musik era 70-an, Jordan (gitar/flute), Audi Adhikara (bass), dan Rhama (drum).

"Kekuatan lagu Giant Step juga ada pada sisi liriknya, karena dapat menggugah impian-impian hidup para pencinta musik rock. Sejak dahulu 'Langkah Raksasa' ini melawan arus lirik, ketika lirik-lirik pada masa dahulu masih dirasakan sangat terikat suasana kepedihan, atau kegagalan cinta. Dari segi musikalitasnya, 'Langkah Raksasa' ini tidak pernah meninggalkan nilai-nilai progressive rocknya, dari dulu musiknya tidak berubah dan sangat kental dengan perkembangan musik rock. Sejak masuknya Debby Nasution ‘si Jenius’ dari grup musik Gank Pegangsaan, Giant Step malah makin terasa warna rock progresifnya.  Nada dan komposisi semakin dewasa, sehingga wajarlah bila orang makin menoleh untuk mau tahu apa yang dikerjakan mereka," kata Harry Sabar, musisi yang karya-karya lagunya melegenda di Tanahair.

Harrry juga mengatakan, bahwa wajar saja jika citarasa sajian lagu Giant Step ada perubahan pada saat ini, tentu untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, dimana dulu bermusik itu mengandalkan 'rasa', sekarang mereka mengandalkan teknologi yang sangat cepat berubah-rubah, sehingga 'rasa' sering dinomortigakan .

Wajar juga kalau lagu-lagu sekarang tidak bertahan lama dan terasa hanya sekejap saja, lalu menghilang seperti menghirup es lilin saja. Kini, tinggal bagaimana Giant Step bagaimana menstilasi rasa itu, memadukan dengan teknologi jaman kekinian, agar dapat merebut masa-masa kejayaan dahulu. Masih ada kesempatan kok, apalagi Giant Step itu memadukan rasa musik progressive rock dengan psychedelic Indonesia.

Sebelum menutup wawancara, Benny Soebardja menambahkan, "Untuk memenuhi ekspektasi penonton saat konser nanti, Giant Step kini tengah latihan secara intensif, terutama untuk lagu 'Perdamaian', dan Manusia Modern'. Hingga hari ini, sudah banyak yang mengonfirmasi kehadiran pada konser nanti. Juga dari para kalangan musisi, seperti Che, Trison Manurung (Roxx), Rian (D’Masiv), Husein Alatas (Indonesian Idol), Bangkit Sanjaya, juga Ruddy Djamil (komedian Bandung), dan lainnya."

Editor: Zamri Yahya
Penulis: Muhammad Fadhli

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Konser Band Rock Legendaris Indonesia 'GIANT STEP' Akan Direkam Radio Amerika
Konser Band Rock Legendaris Indonesia 'GIANT STEP' Akan Direkam Radio Amerika
Aksi Panggung Benny Soebardja (Vokalis Giant Step) saat featuring dengan Kadri KJP. (Dok. Istimewa)
https://4.bp.blogspot.com/-X9hIyk-YDOk/WiYvUa7UG-I/AAAAAAAAKK0/FKaKH4-4ykY06YD1VqUDJgzukngowmyigCLcBGAs/s640/cats.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-X9hIyk-YDOk/WiYvUa7UG-I/AAAAAAAAKK0/FKaKH4-4ykY06YD1VqUDJgzukngowmyigCLcBGAs/s72-c/cats.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/konser-band-rock-legendaris-indonesia.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/konser-band-rock-legendaris-indonesia.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy