Nasrul Abit: Butuh Perhatian dari Alumni dan Orang Tua Jika Ingin Sekolah Maju dan Bermutu

Wagub Nasrul Abit, Wawako Emzalmi dan Anggota DPRD Kota Padang Amril Amin pada acara Mubes III IKA SMA 6 Padang, Minggu, 24 Desember 2017.

Nasrul Abit: Butuh Perhatian dari Alumni dan Orang Tua Jika Ingin Sekolah Maju dan Bermutu
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Nasrul Abi Datuk Malintang Panai mengatakan, butuh perhatian berbagai pihak dalam memajukan sektor pendidikan, terutama tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)  dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sumatera Barat.

"Beban APBD kita terlalu berat dengan belanja pegawai yang saat ini mencapai 30 ribu orang. Hanya tinggal 35 persen anggaran yang dapat dilakukan untuk menjalan pembangunan daerah dari total APBD Sumbar Rp6,2 triliun," ujarnya pada saat memberikan arahan di acara Musyawarah Besar (Mubes)  III Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA 6 Padang, Minggu, 24 Desember 2017.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Walikota Padang,  Ir. H.  Emzalmi, M. Si.,  Ketua Komisi V DPRD Sumbar H. Hidayat,SS. MH., Anggota DPRD Padang H. Amril Amir, Kepala Sekolah Hj. Risdawati, serta guru-guru dan alumni SMA 6 Padang, baik yang dari dalam mupuan dari luar Provinsi Sumbar. 

Nasrul Abit mengatakan, saat ini begitu banyak yang terjadi perkembangan dunia pendidikan, baik nasional maupun internasional.  Jika Sumbar tidak ingin ketinggalan, maka semua sarana prasana sekolah mesti ditingkatkan, terutama pada fasilitasi teknologi informasi. 

"Karena itu kita berharap dukungan para alumni,  pihak-pihak lain yang tidak mengikat, orang tua bersama Komite Sekolah mampu bekerjasama membantu sekolah memajukan fasilitas kemajuan dunia pendidikan itu sendiri. Apa yang dilakukan alumni dan para pengajar sekolah hari ini sangat baik selain mempererat hubungan silaturrahmi, juga dapat sebagai wadah kebersamaan memajukan pendidikan sekolah ini,  menatap esok yang lebih baik," cakapnya. 

Dikatakannya, pendidikan menjadi sorotan penting pada saat kita menciptkan karakter generasi emas yang tangguh,  kuat dan memilik daya saing. Karena itu prilaku LGBT tidak perlu ada di Sumatera Barat.  

"Kita ingin generasi yang berkarakter,  berkepribadian sehat,  cerdas,  berbudaya dan memiliki keimanan yang kokoh sesuai dengaj agamanya masing-masing. Menurut para ahli, indeks demokrasi Sumbar turun karena Wagub melarang prilaku LGBT di Sumbar,  toh semangat demokrasi kita tidak pernah pudar, soal pilkada dan lain-lain. Sampaikan kapan pun LGBT tidak boleh ada di bumi ranah bundo ini," tegasnya.   

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zardi

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Nasrul Abit: Butuh Perhatian dari Alumni dan Orang Tua Jika Ingin Sekolah Maju dan Bermutu
Nasrul Abit: Butuh Perhatian dari Alumni dan Orang Tua Jika Ingin Sekolah Maju dan Bermutu
Wagub Nasrul Abit, Wawako Emzalmi dan Anggota DPRD Kota Padang Amril Amin pada acara Mubes III IKA SMA 6 Padang, Minggu, 24 Desember 2017.
https://4.bp.blogspot.com/-NwSAfB4bpfU/WkEZl_v3AnI/AAAAAAAALGk/D4KAydQ_PxQYgvrKRdHoskhFNkTsQS1xgCLcBGAs/s640/Wagub1.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-NwSAfB4bpfU/WkEZl_v3AnI/AAAAAAAALGk/D4KAydQ_PxQYgvrKRdHoskhFNkTsQS1xgCLcBGAs/s72-c/Wagub1.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/nasrul-abit-butuh-perhatian-dari-alumni.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/nasrul-abit-butuh-perhatian-dari-alumni.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy