Ombudsman Tuding Kebijakan Gubernur soal Tanah Abang Rawan Maladministrasi

Ratusan PKL mulai berjualan di Jalan Jati Baru, Tanah Abang.

Ombudsman Tuding Kebijakan Gubernur soal Tanah Abang Rawan Maladministrasi
BENTENGSUMBAR. COM - Komisioner Ombudsman Republik Indonesia, Adrianus Meliala menuding kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang memberikan Jalan Jati Baru di Tanah Abang untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) rawan menimbulkan praktik maladministrasi.

‎"Kami memiliki tiga jenjang, yakni potensi maladministrasi, indikasi maladministrasi, lalu baru maladministrasi.‎ Maka untuk sekarang ini indikasinya adalah potensi maladiministrasi," ujar Adrianus di Gedung Ombudsman RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 29 Desember 2017.

Adrianus mengatakan, pada awal tahun 2018, pihaknya akan menggelar rapat untuk menindaklanjuti kebijakan kontroversial Pemprov DKI tersebut.

"‎Kami akan rapat pada Januari mendatang dengan melakukan kegiatan yang serius untuk membuktikan potensi maladministrasi itu bisa jadi indikasi dan akhirnya maladministrasi. Karena kalau sudah masuk ke maladministrasi, kami berhak untuk memberikan rekomendasi," jelasnya.

Menurutnya, pembahasan rapat nantinya akan membahas kajian hukum dari kebijakan itu.

"Kajiannya bukan sekadar blusukan, tapi sudah kajian hukum dan prosesnya. Karena ada regulasi hukum yang dilanggar. Jadi apakah ini masih bisa dikatakan sebagai diskresi atau ternyata ini sudah termasuk pelanggaran," ujar Adrianus.

Selain itu, Adrianus meminta pihak-pihak ‎yang merasa dirugikan atas keputusan ini untuk segera menyampaikan protesnya. Menurutnya, hal itu bisa dijadikan acuan bahwa kebijakan Pemprov DKI nyatanya malah merugikan warganya sendiri.

"Terkait stakeholder lain yang dirugikan dengan kebijakan ini, maka harus ‎keras. Ini akibat dari kebijakan yang memang tidak berpihak padanya atau karena maladministrasi. Itu harus jelas‎," pungkas Adrianus.

(Sumber: Kricom.id)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Ombudsman Tuding Kebijakan Gubernur soal Tanah Abang Rawan Maladministrasi
Ombudsman Tuding Kebijakan Gubernur soal Tanah Abang Rawan Maladministrasi
Ratusan PKL mulai berjualan di Jalan Jati Baru, Tanah Abang.
https://4.bp.blogspot.com/-psfG11TSlKE/WkZ0Z-hqHzI/AAAAAAAALRE/_HAPSP4SOFIwTmYP3Pjl9DZmmr_04TQRwCLcBGAs/s640/PKL%2BTanah%2BAbg.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-psfG11TSlKE/WkZ0Z-hqHzI/AAAAAAAALRE/_HAPSP4SOFIwTmYP3Pjl9DZmmr_04TQRwCLcBGAs/s72-c/PKL%2BTanah%2BAbg.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/ombudsman-tuding-kebijakan-gubernur.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/ombudsman-tuding-kebijakan-gubernur.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy