Parah, Persengkongkolan Tender E-KTP Sudah Ada sebelum Proyek Dikerjakan

uru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah.

Parah, Persengkongkolan Tender E-KTP Sudah Ada sebelum Proyek Dikerjakan
BENTENGSUMBAR. COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat fakta baru dari tersangka Andi Narogong soal keterlibatan Ketua DPR, Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Dalam pengakuannya, pengusaha tersebut mengakui adanya kongkalikong dalam pengadaan e-KTP. Bahkan persengkongkolan itu sudah tercipta jauh-jauh hari sebelum proyek dikerjakan.

"Terdakwa menjelaskan sejumlah hal yang mengkonfirmasi adanya dugaan persekongkolan dalam tender e-KTP bahkan sejak sebelum proyek dikerjakan," kata Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah kepada wartawan di kantornya, kemaren.

Diakui Andi, permbahasan proyek e-KTP itu turut dihadiri Setya Novanto. Karena kehadirannya, aliran dana suap megaproyek tersebut juga mengalir ke sejumlah politikus senayan.

"Pengaturan tersebut juga disebut diduga dilakukan oleh sejumlah pihak termasuk 2 terdakwa yang pernah kita proses dan tersangka SN dan ASS yang penyidikannya masih berjalan. Aliran dana ke sejumlah pihak di DPR, Kementerian dan swasta juga diungkap," lanjutnya.

Saat ini, KPK tengah mempelajari lebih lanjut fakta yang ditemukan dalam persidangan agar bisa didalami dan disesuaikan dengan bukti lain yang sudah ada.

Oleh karena itu, penyidik lembaga anti rasuah berharap setiap tersangka atau terdakwa yang menyampaikan suatu informasi merupakan informasi yang sebenarnya.

"Kami harap para tersangka atau terdakwa memang bicara yang sebenarnya saja. Karena hal tersebut tentu dapat dipertimbangkan sebagai faktor meringankan dalam tuntutan atau putusan nantinya," pungkasnya.

Setya Novanto sendiri saat ini telah mengajukan gugatan praperadilan atas penetapannya sebagai tersangka. Sidang itu sedianya digelar pada Kamis, 30 November 2017, bertempat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Namun menjelang persidangan dimulai, tim biro hukum KPK tidak hadir dan justru mengirimkan surat permintaan penundaan sidang hingga tiga Minggu ke depan.

(by/Kricom.id)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Parah, Persengkongkolan Tender E-KTP Sudah Ada sebelum Proyek Dikerjakan
Parah, Persengkongkolan Tender E-KTP Sudah Ada sebelum Proyek Dikerjakan
uru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah.
https://1.bp.blogspot.com/-ta1Yd2wUW8o/WiQfQMlip4I/AAAAAAAAKEs/8osUc2dFA80Xkg_hIIvijbQTPq4UBs6BQCLcBGAs/s640/KPK.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ta1Yd2wUW8o/WiQfQMlip4I/AAAAAAAAKEs/8osUc2dFA80Xkg_hIIvijbQTPq4UBs6BQCLcBGAs/s72-c/KPK.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/parah-persengkongkolan-tender-e-ktp.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/parah-persengkongkolan-tender-e-ktp.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy