Perubahan Dapil di Kota Padang, Wahyu: Bagus, Target Kami Menang Pemilu 2019

Wahyu Iramana Putra ketika berdiskusi dengan duo awak media online di ruangan kerjanya di DPRD kota Padang.

Perubahan Dapil di Kota Padang, Wahyu: Bagus, Target Kami Menang Pemilu 2019
BENTENGSUMBAR. COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Padang melakukan perubahan Daerah Pemilihan (Dapil) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Jika pada Pemilu 2014 jumlah Dapil di kota Padang hanya lima, pada Pemilu 2019 jumlah Dapil menjadi enam.

Perubahan itu mengacu pada data dari Dinas pendudukan dan Catatan Sipil Kota Padang, jumlah penduduk daerah ini meningkat dari Pemilu 2014 dari 871,534 jiwa menjadi 883,767 penduduk, sehingga penataan dapil harus dilakukan.

Berdasarkan aturan, jumlah penduduk yang belum mencapai satu juta jiwa itu jumlah kursi di DPRD Padang tetap 45 kursi. Pada Pemilu 2014, terdapat lima Dapil, yakni Dapil Padang I Kecamatan Koto Tangah, Padang II Kuranji dan Pauh, Padang III Bungus-Teluk Kabung-Lubuk Kilangan, Padang IV Padang Timur dan Padang Selatan, dan Padang V Kecamatan Padang Barat Padang Utara dan Nanggalo.

Sedangkan untuk Pemilu 2019 mendatang, KPU memutuskan jumlah Dapil menjadi enam, yaitu Padang I, yakni Kecamatan Koto Tangah 10 kursi, Dapil II Kecamatan Kuranji dengan jatah tujuh kursi, Dapil III Kecamatan Pauh dan Lubuk Kilangan enam kursi, Dapil IV Bungus Teluk Kabung dan Lubuk Begalung tujuh kursi, Padang V Padang Timur dan Padang Selatan tujuh kursi, dan Padang VI Padang Barat-Padang Utara-Nanggalo dengan jatah delapan kursi.

Bagi Partai Golkar, perubahan Dapil tersebut justru menguntungkan. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar kota Padang Wahyu Iramana Putra.

"Menurut kami, perubahan Dapil ini sudah cocok dan bagus. Cuma kami hanya heran, kenapa urutan Dapil dimulai dari pinggir, harusnya dari pusat kota, misalnya Dapil I itu di Padang Barat, Padang Utara, dan Nanggalo," ujarnya. 

Menurut Wahyu, dengan perubahan Dapil tersebut, terjadi penurunan kursi di Dapil Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo, yang semula 9 kursi menjadi 8 kursi. Ini disebabkan turunnya jumlah pemilih sebanyak 12 ribu pemilih. 

Wahyu menegaskan, untuk Pemilu 2019, Partai Golkar menargetkan menjadi pemenang di kota Padang. Apatah lagi, di daerah-daerah pemilihan Partai Golkar akan menarok calon anggota legislatif yang mumpuni dan dikenal oleh masyarakat banyak.

"Misalnya, di Dapil Dapil IV, kita akan tarok Pak Syafril Basir, mantan Sekdako Padang. Dan di beberapa Dapil lainnya juga akan dipasang caleg yang betul-betul memiliki basis suara yang jelas. Tarket kita menang Pemilu 2019 dan Ketua DPRD kota Padang," ungkap Wakil Ketua DPRD kota Padang ini.

Mengenai Pilkada kota Padang 2018, Wahyu kembali menegaskan sikap Partai Golkar. Menurutnya, Partai Golkar sudah final memberikan dukungan kepada pasangan calon Emzalmi-Desri. 

"Dukungan kita sudah jelas, Emzalmi-Desri," ujarnya.

(by)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Perubahan Dapil di Kota Padang, Wahyu: Bagus, Target Kami Menang Pemilu 2019
Perubahan Dapil di Kota Padang, Wahyu: Bagus, Target Kami Menang Pemilu 2019
Wahyu Iramana Putra ketika berdiskusi dengan duo awak media online di ruangan kerjanya di DPRD kota Padang.
https://4.bp.blogspot.com/-L4y54QBS6JQ/WjKbGBvvUoI/AAAAAAAAKnQ/4_Z2GGgAf_8fsXnMCBQMpXRlUS_zqiOEgCLcBGAs/s640/Wahyu.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-L4y54QBS6JQ/WjKbGBvvUoI/AAAAAAAAKnQ/4_Z2GGgAf_8fsXnMCBQMpXRlUS_zqiOEgCLcBGAs/s72-c/Wahyu.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/perubahan-dapil-di-kota-padang-wahyu.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/perubahan-dapil-di-kota-padang-wahyu.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy